Ganda putra Satwiksairaj Rankireddy/Chirag Shetty dari India tersisih pada babak kedua All England Open setelah takluk kepada pasangan Denmark Kim Astrup/Anders Skaarup Rasmussen di Birmingham, Kamis waktu setempat.

Setelah kalah 16-21 pada gim pertama, pasangan unggulan keenam Rankireddy/Shetty ini bangkit di gim kedua dengan 21-11, namun kemudian menyerah 17-21 dalam gim penentuan.

Baca juga: Pembu tangkis Apriyani mantapkan persiapan untuk hadapi lawan dalam All England

Pertandingan ini menjadi spesial karena Mathias Boe dari Denmark yang kini menjadi pelatih ganda tim India. Namun Astrup menyatakan kehadiran Boe "sama sekali tidak mempengaruhi kami."

"Tadi itu pertandingan yang hebat, pertandingan yang sangat menguras mental bagi kami di lapangan," kata dia dalam laman Federasi Bulu Tangkis Dunia (BWF) seperti dikutip AFP.

Pasangan Denmark akan menghadapi dua bersaudara Toma Junior Popov/Christo Popov dalam perempatfinal Jumat ini.

Pada ganda putri, pasangan Ashwini Ponnappa dan Sikki Reddy dari India mengalahkan unggulan keenam Stefani Stoeva dan Gabriela Stoeva 21-17, 21-10 untuk merebut satu tempat ke perempatfinal.

Semua unggulan dalam nomor tunggal putri melangkah mudah ke delapan besar termasuk PV Sindhu dari India yang terlalu tangguh bagi Line Christophersen yang menyerah 8-21, 8-21.


 

Pewarta: Jafar M Sidik

Editor : Sambas


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2021