Lebak, (ANTARABanten) - Peserta Ujian Sekolah Berstandar Nasional (UASBN) tingkat SD di Kabupaten Lebak, Banten, pada ajaran tahun 2010/2011 mencapai 26.509 orang tersebar di 757 sekolah penyelenggara.

Sekretaris Dinas Pendidikan Kabupaten Lebak Djuanda, Senin, mengatakan pendistribusian lembaran ujian mendapat pengawalan ketat  pengawas dari rayon ke sub rayon kecamatan.

Selanjutnya, pendistribusian di tingkat sub rayon juga mendapat pengawalan ketat hingga ke sekolah penyelenggara.

Pendistribusian lembaran ujian dibagikan kepada kepala sekolah melalui Kepala Unit Pelaksana Teknis (UPT) Pendidikan kecamatan.

Dengan begitu, pihaknya menjamin tidak akan terjadi kebocoran maupun kecurangan dalam UASBN tersebut.

"Saya berharap pelaksanaan UASBN berjalan lancar dan siswa bisa menjawab dengan benar," katanya.

Menurut dia, pelaksanaan ujian tersebut berlangsung secara serentak Selasa (10/5) hingga Kamis (12/5).

Pemerintah daerah menargetkan kelulusan UASBN siswa SD mencapai 100 persen, sebab tahun-tahun sebelumnya juga kelulusan 100 persen.

"Saya yakin kelulusan bisa mencapai 100 persen karena seluruh sekolah sudah menerapkan pemantapan pembelajaran dengan bimbingan belajar, try out dan les mata pelajaran," ujarnya.

Sementara itu, Kepala UPT Pendidikan Rangkasbitung, Kabupaten Lebak, Ruyat mengatakan, pihaknya sudah siap mengikuti UASBN karena siswa sudah matang untuk menghadapi ujian tersebut.

Selama ini, kata dia, tenaga pendidik di lingkungan kecamatan Rangkasbitung sudah optimal dalam menghadapi UASBN.

"Kami targetkan seluruh peserta lulus 100 persen sehingga bisa mendukung program wajib belajar sembilan tahun," katanya.***6***



Pewarta:

Editor : Ganet Dirgantara


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2011