Lebak, (ANTARABanten) - Pemerintah Kabupaten Lebak menargetkan juara Musyabaqoh Tilawatil Quran ke-VIII tingkat Provinsi Banten yang akan digelar 8-12 Mei 2011.

"Kami yakin kafilah kita meraih juara umum pada Musyabaqoh Tilawatil Quran (MTQ) tingkat Provinsi Banten," kata Wakil Bupati Lebak H Amir Hamzah saat melepaskan rombongan Kabupaten Lebak di Gedung Pendopo.

Ia mengatakan, pihaknya sudah mempersiapkan lebih matang menghadapi kejuaraan MTQ ke-VIII tingkat Provinsi Banten, bahkan mereka para qori-qoriah terus dilakukan pembinaan oleh Lembaga Pengembangan Tilawatil Quran (LPTQ).

Karena itu, Pemkab Lebak menargetkan MTQ tahun 2011 meraih juara umum, sehingga bisa mewakili tingkat nasional yang akan digelar di Provinsi Jambi.

"Saya optimistis kafilah Lebak mampu meraih juara umum tingkat Provinsi Banten," ujarnya.

Menurut dia, Pemkab Lebak akan mengirimkan sebanyak 47 kafilah, diantaranya tujuh pembina dan 10 oficial.

Dari 47 kafilah mereka akan mengikuti delapan cabang yang diperlombakan pada MTQ tersebut.

Ketua II Lembaga Pengembangan Tilawatil Quran (LPTQ) Kabupaten Lebak Tadjudin mengatakan pihaknya sudah mempersiapkan mental yang kuat dalam menghadapi MTQ tingkat Provinsi Banten itu.

"Kami yakin, para kafilah bisa meraih juara umum," ujarnya.

Ia menambahkan, kontingen Kabupaten Lebak akan mengikuti delapan cabang yang diperlombakan, diantaranya murotal putra/putri, tilawah anak/remaja/dewasa dan cacat netra, Qiroat Sab'ah, tilawah 1 juz, 5 juz, 10 juz, 20 juz dan 30 juz, dan tafsir bahasa Inggris/Indonesia/Arab.

Selain itu MKQ naskah/hiasan dan dekorasi, MQK Fathul Qorib, Muhadzab dan Al-Maroghi, M2KQ, MFQ dan syarhil Quran.

"Kami merasa bangga jika kafilah Lebak bisa tampil pada MTQ Nasional untuk mewakili Provinsi Banten," jelasnya.

Pewarta:

Editor : Ganet Dirgantara


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2011