Pelantikan Helldy Agustian dan Sanuji Pentamarta sebagai Walikota dan Wakil Walikota Cilegon yang sedianya akan dilakukan pada Jum'at 26 Februari, dimajukan Kamis 25 Februari 2021. 

Helldy Agustian dan Sanuji Pentamarta akan dilantik langsung oleh Gubernur Banten Wahidin Halim, bersamaan dengan pelantikan Bupati dan Wakil Bupati Serang terpilih di Pendopo Kawasan Pusat Pemerintah Provinsi Banten (KP3B), Kota Serang.

Terkait rencana pelantikan ini, petugas dari Dinas Perhubungan Kota Cilegon dan Polres Cilegon juga mengaku akan menyiagakan personel yang difokuskan untuk menjaga dan mengamankan dua titik lokasi.

Dari kepolisian sebanyak 450 personel melibatkan 100 personel dari Brimob Polda Banten, 50 personel Dalmas Polda Banten, dan 300 personel gabungan dari Sabhara, dan Satuan Lalu Lintas dari Polres Cilegon, yang akan disiagakan di Rumah Dinas Walikota, DPRD dan Royal Krakatau.

"Iya dari kepolisian itu kami siapkan sebanyak 450 personel gabungan dari Polda Banten yang terdiri dari unsur Brimob dan Dalmas dan juga personel kami dari Polres Cilegon," kata Paur Subag Humas Polres Cilegon Iptu Sigit Dermawan.

Hal senada juga dikatakan Kepala Dinas Perhubungan Kota Cilegon Uteng Dedi Apendi, dimana pihaknya juga menerjunkan personelnya untuk melakukan penjagaan yang difokuskan di dua titik lokasi. 

"Kita enggak ada rekayasa lalu lintas karena memang sudah disepakati tidak ada iring-iringan. Hanya untuk mencegah kemacetan, nantinya pengamanan dan pengaturan lalu lintas dan penyiagaan personel itu kita fokuskan di rumah dinas dan DPRD, karena di sana nanti juga ada parkir yang kita siapkan untuk tamu yang datang," jelas Uteng.





 

Pewarta: Susmiyatun Hayati

Editor :


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2021