Tangerang (ANTARABanten) - Partai Demokrat akan membahas  calon gubernur dan wakil gubernur yang akan diusung dalam pilkada pada Oktober 2011, setelah musyawarah daerah (musda).


"Setelah musda, Dewan Pimpinan Pusat Partai Demokrat melalui Majelis Tinggi akan menentukan calon gubernur wakil gubernur yang akan diusung pada pilkada Banten," Ketua DPP Partai Demokrat Anas Urbaningrum ditemui usai membuka musda Partai Demokrat Provinsi Banten di Tangerang, Senin.

Anas menjelaskan, dalam musda tidak ada pembahasan mengenai calon gubernur, meski salah seorang kandidat Ketua DPD Partai Demokrat Provinsi Banten menjadi kandidat kuat calon gubernur.

"Memang ada kaitannya agenda musda kali ini dengan pemilihan gubernur, hanya saja, pembahasan tersebut diluar dalam musda," katanya.

Anas juga berharap, Ketua DPD Partai Demokrat yang terpilih dalam musda dapat menjadi "kusir" partai di provinsi ini, dalam lima tahun ke depan.

"Kita berharap Partai Demokrat bisa terus eksis dan menjadi partai pendukung, baik dalam pemerintahan maupun pembangunan untuk kesejahteraan masyarakat," katanya.

Dua kandidat kuat akan memperbuatkan kursi pimpinan Partai Demokrat Provinsi Banten, yakni Wahidin Halim yang kini menjabat Wali Kota Tangerang dan Taufik Nuriman yang sekarang menjadi Wali Kota Serang.

Para kandidat tersebut, akan memperebutkan 10 suara, yakni delapan dari Dewan Pimpinan Cabang (DPC) serta satu dari Dewan Pimpinan Pusat.

Salah seorang kandidat Ketua DPD Partai Demokrat, yakni Wahidin Halim akan maju dalam pemilihan gubernur.

Pewarta:

Editor : Ganet Dirgantara


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2011