Rektor Universitas Sultan Ageng Tirtayasa (Untirta), Prof. Dr. H. Fatah Sulaiman menyatakan, dengan selesainya pembangunan kampus baru Untirta Sindangsari, ditargetkan menjadi kampus yang unggul berkarakter dan berdaya saing di tingkat ASEAN.

"Sekarang sudah dianggap selesai, secara umum 100 persen sudah selesai, tinggal finishing kecil-kecilan. Nah ini konsepnya kampus yang terintegrasi, smart dan green. Jadi kita targetkan visi kita ini menjadi kampus yang  unggul, berkarakter dan berdaya saing bukan hanya di Banten tapi di tingkat ASEAN," katanya usai pertemuan dengan Bupati Serang, Ratu Tatu Chasanah di Kampus Sindangsari Serang, Selasa.

Fatah menjelaskan, kampus baru Untirta yang memiliki Value "Jawara" yakni jujur, adil, wibawa, amanah, religius dan akuntabel ini telah berkomitmen dengan Pemerintah Kabupaten Serang untuk membangun masyarakat.

"Alhamdulillah kita sudah memiliki komitmen yang kuat dengan Pemkab Serang, yaitu Bupati Ratu Tatu Chasanah untuk bersama-sama bermitra strategis membangun masyarakat bukan hanya di Kabupaten Serang tapi juga Banten secara umum," kata Rektor Untirta.

Selain itu Rektor Untirta juga menjelaskan, Bupati Serang dan beberapa dinas terkait sangat mendukung program pengembangan konservasi air yang melimpah di kampus yang bisa menampung sekitar 20 ribu mahasiswa ini.

Menurutnya, hal itu bisa menjadi destinasi wisata di Kabupaten Serang, sehingga akan banyak pengunjung dan tertarik untuk kuliah ke jenjang yang lebih tinggi yaitu di Untirta.

Sementara itu Bupati Serang, Ratu Tatu Chasanah merasa bersyukur dengan selesainya pembangunan Kampus Untirta Sindangsari. Untuk itu ia berharap dengan adanya sinergitas dengan Untirta bisa menciptakan destinasi wisata di Kabupaten Serang.

"Alhamdulillah tadi saya udah melakukan meeting kecil-kecilan lah, dan tadi juga sudah berkeliling kampus, apalagi tadi dalam diskusi bahwa Pemkab Serang ingin terlibat di dalamnya, apalagi ada fasilitas penunjang yang akan jadi destinasi wisata. Ini buat masyarakat Kabupaten Serang luar biasa," kata Tatu.

Tatu menjelaskan, saat ini Pemkab Serang sedang membuat fasum/fasos di setiap kecamatan yang luas fasilitasnya sangat kecil yaitu kurang lebih satu hektare. 

Oleh karena itu, kata Tatu, dengan adanya destinasi wisata air sangat membantu masyarakat Kabupaten Serang.

"Alhamdulillah ternyata Allah SWT menjawab mimpi saya, bahwa ternyata disini ada destinasi wisata air yang bisa dinikmati masyarakat sekitar," katanya.

Tatu menambahkan, adanya Kampus Untirta Sindangsari merupakan aset pemerintah daerah 
yang membanggakan di tingkat nasional, sehingga akan berdampak positif untuk masyarakat.

"Ini aset Pemkab Serang dengan ikon yang luar biasa. Kita lihat kampus ini megah sekali, tentunya kita berbangga hati adanya kampus yang megah ini," kata Tatu.  

Pewarta: Lukman Hakim

Editor : Sambas


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2021