Wali Kota Cilegon terpilih Helldy Agustian yang tinggal menunggu pelantikan, beberapa pekan terahir gemar blusukan menyambangi warga kurang mampu membagikan sembako dan kursi roda kepada warga yang membutuhkan.

Diakui Helldy saat berkunjung memberikan bantuan kursi roda ke rumah Suhemah, lansia dengan dua anak yang menderita kelumpuhan, di lingkungan Kavling Blok C, Kelurahan Masigit, Kecamatan Jombang, Kota Cilegon, pada Selasa (02/02), kegiatan blusukan menyambangi warga kurang mampu dilakukannya sambil menunggu jadwal pelantikan, sembari melihat langsung apa yang menjadi keluhan di masyarakat menjelang pemerintahannya sebelum resmi duduk menjabat sebagai walikota.

Menurut Helldy, dari blusukan yang dilakukan, ia menemukan adanya  beberapa persoalan sosial yang mesti dievaluasi. Koordinasi yang buruk di level aparatur paling bawah juga kerap menjadi kendala. Sehingga adanya warga dengan masalah kesehatan dan kemiskinan yang membutuhkan bantuan tidak cepat tersentuh oleh pemerintah.

"Iya Alhamdulillah kita sudah keliling ke sejumlah warga masyarakat yang berdasarkan laporan tim sukses saya memang membutuhkan bantuan. Selain sembako, ada empat warga yang saya berikan kursi roda. Tentu ini menjadi PR kita kedepan saat saya duduk di pemerintahan setelah dilantik nanti, untuk memperbaiki koordinasi yang menurut saya masih kurang baik. Jangan sampai ada warga yang membutuhkan penanganan cepat seperti persoalan kesehatan, dan kemiskinan tidak cepat tertangani pemerintah," katanya.






 

Pewarta: Susmiyatun Hayati

Editor :


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2021