Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah menegaskan pembangunan ke depan diarahkan pada sektor kesehatan, kemiskinan hingga pemulihan ekonomi untuk mewujudkan kesejahteraan masyarakat.

Ia mengungkapkan dampak pandemi COVID-19 mengakibatkan beberapa kendala dalam pembangunan sarana dan prasarana perkotaan, ekonomi, daya saing SDM, layanan publik hingga tata kelola pemerintahan.

"Namun Pemkot Tangerang terus berupaya dengan segala inovasinya untuk tetap dapat mewujudkan pembangunan dan terus melayani masyarakat guna mewujudkan masyarakat yang sejahtera," kata Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah saat membuka kegiatan Forum Konsultasi Publik Rancangan Awal Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) Kota Tangerang Tahun 2022 yang berlangsung secara daring di ruang Akhlakul Karimah, Pusat Pemerintahan Kota Tangerang, Kamis (28/1).

Oleh karena itu, Arief menyampaikan bahwa program pembangunan senantiasa harus terus berjalan karena kebutuhan masyarakat terhadap pelayanan sangat dinamis.

"Untuk itu program yang kita rencanakan akan diarahkan pada infrastruktur kota, kemudahan akses pendidikan, kesehatan, permasalahan pengangguran, kemiskinan serta permasalahan ekonomi," katanya menegaskan,

Wali Kota rief menjelaskan program - program prioritas telah dijalankan oleh Pemerintah Kota Tangerang, di antaranya Tangerang Cerdas, Tangerang Sehat, Transportasi Publik, Tangerang Terang, Bedah Rumah, Jalan, Saluran dan Pembangunan Sarana Olahraga.

"Semua program itu sudah kita laksanakan, namun masih banyak pekerjaan rumah yang harus dilaksanakan untuk mensejahterakan masyarakat," kata dia.

Sekretaris Daerah Kota Tangerang Herman Suwarman menjelaskan tujuan dilaksanakannya Forum Konsultasi Publik Rancangan Awal RKPD Tahun 2022 untuk menghimpun saran serta masukan terhadap pembangunan dan program prioritas pembangunan Tahun 2022.

"Kegiatan ini diharapkan dapat terjadi proses diskusi serta bertukar pikiran sehingga terjadi sinkronisasi antara seluruh pemangku kepentingan guna menyempurnakan penyusunan rancangan awal RKPD Kota Tangerang Tahun 2022," katanya.

Pewarta: Achmad Irfan

Editor : Ridwan Chaidir


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2021