Jakarta (ANTARANews) - Menteri Kebudayaan dan Pariwisata (Menbudpar), Jero Wacik, akan membuka Pameran Internasional Bonsai dan Suiseki Indonesia 2011 yang terbesar di ASEAN pada hari Sabtu mendatang .

Ketua Perkumpulan Penggemar Bonsai Indonesia (PPBI) Budi Sulistyo di Jakarta, Rabu, mengatakan Menteri Jero Wacik akan membuka Pameran Internasional Bonsai dan Suiseki Indonesia 2011 yang akan digelar pada 5-13 Maret 2011 di Area Parkir Platinum Member Gandaria City Jakarta.

"Pameran ini diselenggarakan setelah sekian lama tidak ada event besar di dunia bonsai dan suiseki di Indonesia. Diperkirakan event ini terbesar di ASEAN karena menghadirkan koleksi ekskusif bonsai dan suiseki dalam jumlah banyak," kata Budi.

Pameran akbar itu juga akan menghadirkan pencinta bonsai dan suiseki dari Jepang, Malaysia, Singapura, Swiss, Taiwan, dan Filipina.

Pada kesempatan itu, akan dipamerkan 500 bonsai dan 200 suiseki koleksi ekslusif dari para pencintanya yang tersebar di seluruh Indonesia.

Pihaknya berharap pameran itu akan menjadi patokan atau trendsetter bagi dunia bonsai dan suiseki di dunia sehingga menjadi salah satu daya tarik yang dapat mendatangkan wisatawan mancanegara ke Tanah Air.

Pameran akan dirangkai dengan demo pembuatan bonsai, workshop membuat bonsai, pemutaran film pembuatan bonsai, dan doorprize bonsai gratis bagi pengunjung.

Budi menambahkan, ajang itu juga diharapkan mampu menarik lebih banyak kunjungan wisman ke Tanah Air yang tahun ini ditarget 7,7 juta orang.

"Khusus untuk acara ini kami targetkan mampu menarik hingga lebih dari 2.000 pengunjung dari kalangan pecinta bonsai/suiseki maupun masyarakat," katanya.

 

Pewarta:

Editor : Ganet Dirgantara


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2011