Pemerintah Kota Tangerang memberikan bantuan sarana dan prasarana (Sarpras) kepada 75 RW di 65 Kelurahan yang masuk dalam program Kampung Iklim seperti tempat sampah terpilah, tong komposer dan bibit sayuran.

"Dalam program ini diharapkan bisa memanfaatkan sarpras yang diberikan, buat biopori yang banyak agar air bisa langsung terserap," kata Wali Kota Arief R Wismansyah pada acara yang diadakan di RW 13 Kelurahan Cibodas Baru Kecamatan Cibodas, Senin (25/1/2021)

Pemerintah Kota Tangerang terus berupaya mendorong serta mengajak masyarakat untuk ikut berpartisipasi dalam bersama-sama menjaga lingkungan masing - masing. Hal tersebut sebagai bentuk komitmen pemerintah dalam perlindungan dan pengelolaan lingkungan hidup di Kota Tangerang.

Baca juga: Dua RW di Cipondoh terima penghargaan kampung Iklim tingkat nasional
Baca juga: Sembilan RW di Kota Tangerang raih penghargaan kampung iklim dari KLHK

"Allah SWT telah mengkaruniakan bumi yang kita tempati, untuk itu kita harus jaga dan rawat, tidak hanya kita tapi anak-anak kita juga diharapkan bisa menjaganya," kata Wali Kota Arief didampingi Sekda Herman Suwarman.

Wali Kota Arief juga menyampaikan bahwa saat ini intensitas curah hujan cukup tinggi, oleh karena itu masyarakat diharapkan ikut menjadi bagian dalam pembangunan lingkungan agar aman dan nyaman.

"Masyarakat harus ikut bersama-sama pemerintah dalam pengembangan lingkungan," katanya menegaskan,

Pada kesempatan itu Wali Kota Arief menginformasikan bahwa Kota Tangerang akan memasuki usia yang ke-28 Tahun pada 28 Februari 2021dan pada kesempatan kali ini akan diluncurkan logo HUT Kota Tangerang.

"Tahun ini temanya Sehat dan Semangat Membangun Kota Tangerang. Logo ini terbentuk dari keberagaman Kota Tangerang, kota ini sangat heterogen, oleh karena itu dengan semangat persatuan dan kesatuan mudah-mudahan tahun ini kita bisa sehat dan semangat membangun Kota Tangerang," katanya.

Plt. Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kota Tangerang Budi Wahyudi menjelaskan sarpras yang diberikan guna mewujudkan Kota Tangerang yang bersih, hijau dan masyarakat yang berwawasan lingkungan.
 

Pewarta: Achmad Irfan

Editor : Ridwan Chaidir


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2021