Josip Ilicic tampil gemilang untuk membantu Atalanta meraih kemenangan 4-1 di markas Benevento, pada pertandingan Liga Italia di Stadion Ciro Vigorito, Benevento, Sabtu.

Kemenangan ketiga secara beruntun tersebut membawa La Dea naik satu strip ke posisi kelima di klasemen sementara dengan 29 poin, sedangkan Benevento tertahan di posisi kesepuluh dengan 22 poin, demikian catatan laman resmi Liga Italia.

Atalanta hampir mencetak gol pada fase pembukaan pertandingan, saat umpan lambung Ilicic disambut sepakan voli melebar Robin Gosens.

Ilicic kemudian memiliki peluang lain saat sepakannya terdefleksi sehingga melebar. Namun pada menit ke-30, ia membuka keunggulan tim tamu. Pemain Slovenia itu memulai pergerakan di sisi kanan, bergerak memotong melewati tiga pemain bertahan lawan, dan melepaskan sepakan kaki kiri ke sela-sela kaki Kamil Glik untuk menembus gawang Benevento.

Atalanta terus mendominasi, dan Ilicic berpeluang menggandakan keunggulan mereka saat sepakannya dari tepi kotak penalti membentur tiang gawang.

Setelah turun minum, Atalanta masih mendominasi. Duvan Zapata mengirim operan untuk diselesaikan sepakan melebar oleh Rafael Toloi.

Sejumlah peluang yang gagal berbuah gol itu harus dibayar Atalanta ketika Benevento mampu menyamakan kedudukan pada menit ke-50. Pemain debutan Christian Pastina mengirimkan umpan untuk disambar Marco Sau menjadi gol.

Zapata lantas mencetak gol untuk Atalanta beberapa menit kemudian, namun tidak disahkan karena offside. Benevento kemudian menjadi tampil lebih agresif.

Namun justru Atalanta yang mampu merestorasi keunggulan pada menit ke-69. Ilicic memainkan operan satu-dua di tepi kotak penalti, dan sepakannya dapat ditahan kiper Lorenzo Montipo, yang menghasilkan bola pantul disambut Christian Maggio.

Benevento hampir kembali menyamakan kedudukan saat Pasquale Schiattarella mengirimkan umpan silang, namun Atalanta yang mengukir gol ketiganya saat Ilicic mengirim umpan untuk diselesaikan sepakan voli Zapata pada menit ke-41.

Atalanta mengemas gol pamungkas pada laga ini pada menit ke-86. Pemain pengganti Luis Muriel melepaskan sepakan kaki kanan melengkung dari tepi kotak penalti, yang mengarah mulus ke sudut jauh gawang tuan rumah.

Susunan pemain seturut laman resmi Liga Italia:

Benevento (4-3-2-1): Lorenzo Montipo, Christian Maggio, Kamil Glik, Federico Barba, Daam Foulon (Chistian Pastina 46'), Bryan Dabo (Perparim Hetemaj 58'), Pasquale Schiattarella, Artur Ionita (Lorenzo Del Pinto 80'), Riccardo Improta, Marco Sau (Giuseppe Di Serio 58'), Gianluca Lapadula (Roberto Insigne 58')
Pelatih: Filippo Inzaghi

Atalanta (3-4-2-1): Pierluigi Gollini, Rafael Toloi, Jose Luis Palomino, Cristian Romero, Hans Hateboer, Marten de Roon, Remo Freuler (Fabio Depaoli 87'), Robin Gosens (Joakim Maehle 73'), Josip Ilicic (Aleksey Miranchuk 87'), Matteo Pessina (Ruslan Malinovsky 64'), Duvan Zapata (Luis Muriel 73')
Pelatih: Gian Piero Gasperini

Pewarta: A Rauf Andar Adipati

Editor : Sambas


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2021