Untuk memastikan keamanan dalam pelaksanaan ibadah Natal di wilayah hukum Polres Serang Kota Polda Banten, Tim Supervisi Mabes Polri mengunjungi Gereja HKBP Serang yang berlokasi di Jalan Veteran Kota Serang, Kamis.

Dalam kunjungannya itu, Tim Supervisi Mabes Polri dipimpin Brigjen Pol Aan Suhanan, beserta rombongan yang juga didampingi Kapolres Serang Kota AKBP Yunus Hadith Pranoto, beserta jajaran.

"Tahun ini, kita semua tahu kondisinya berbeda dari tahun sebelumnya. Pandemi COVID-19 membuat perayaan Natal dengan tidak berkerumun," kata Ketua Tim Supervisi Ops Lilin 2020 Mabes Polri Brigjen Pol Aan Suhanda.

Brigjen Pol Aan menjelaskan, bahwa perayaan Natal tahun ini harus sesuai protokol kesehatan COVID-19.

"Perayaan Natal di tengah pandemi ini harus sesuai protokol kesehatan. Itu yang kami harus pastikan dan jamin," katanya.

Hal yang sama juga disampaikan Kapolres Serang Kota, AKBP Yunus Hadith Pranoto, bahwa kegiatan kunjungan tersebut untuk memastikan keamanan pelaksanaan ibadah Natal.

"Selain memastikan situasi sesuai  protokol kesehatan COVID-19, rombongan Tim Supervisi juga mengecek kesiapan personel di pos pengamanan dan pos pelayanan yang diisi aparat TNI-Polri serta instansi terkait Pemkot Serang, serta sarana dan prasarana dalam pelaksanaan tugas pengamanan.

"Pengecekan ini dilakukan juga guna memastikan kesiapan petugas di lapangan, dan memberikan apresiasi serta motivasi terhadap anggota agar menjalankan perannya secara maksimal," ucap Kapolres.

Selain itu kata AKBP Yunus, pihaknya juga memberikan pesan-pesan Kamtibmas kepada pengurus gereja.

“Polres Serang Kota menjamin seluruh keamanan para jemaat saat melakukan ibadah Natal, jadi tidak perlu merasa resah dengan keamanan saat melakukan peribadatan”, tegas Kapolres.

Kapolres juga mengimbau para pengurus gereja dan para jemaat untuk mematuhi protokol kesehatan COVID-19.

"Kami juga memberikan imbauan untuk mematuhi protokol kesehatan dengan memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak atau hindari kerumunan," ujarnya.

Tak lupa Kapolres juga memberikan ucapan selamat merayakan Natal kepada seluruh umat kristiani yang sedang merayakannya.

“Kepada seluruh umat kristiani selamat merayakan Natal tahun 2020 dan menyongsong tahun baru 2021,” katanya.





 

Pewarta: Lukman Hakim

Editor :


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2020