Bimmeroom yang merupakan showroom penjualan mobil bekas khusus BMW membuka cabang baru di Jalan Raya Serpong Tangerang Selatan untuk meningkatkan penjualan di masa pandemi.

CEO dan Founder Bimmeroom Pungky Wibawa di Tangerang Senin mengatakan Tangerang Selatan merupakan daerah strategis dan terdapat sejumlah pengembang perumahan besar. Dirinya menyakini penjualan mobil bekas BMW akan meningkat.

Selain itu, pembukaan showroom ini pun bagian dari expansi bisnis dalam membuka cabang di setiap daerah, seiring meningkatnya penjualan mobil bekas BMW yang meningkat.

"Penjualan mobil BMW bekas selama pandemi COVID-19 sebenarnya naik. Sejak April 2020, kenaikan meningkat hingga dua kali lipat. Maka itu kita lakukan pembukaan cabang," katanya

Pungky yang juga selaku pengurus pusat BMW Car Clubs Indonesia menegaskan bila Kota Tangerang Selatan memiliki banyak daya tarik bagi investor.

"Di Tangerang Selatan ini potensial market banget karena masyarakat yang baru menikah, entry level itu banyak yang tinggal di wilayah Tangerang, Serpong sini," katanya.

Sisi lain dari pembukaan showroom adalah untuk mendongkrak gairah di dunia otomotif dan perekonimian ditengah pandemi COVID-19. 

Selain menjual secara offline, Bimmeroom juga melakukan penjualan secara daring dengan mengandalkan sosial media dan marketplace.  

Dijelaskannya penjualan saat ini 60 persen lebih banyak melalui digital. Tapi 40 persen juga masih banyak yang membeli karena informasi langsung dari teman yang telah beli.

Oleh karena itu pihaknya akan terus melakukan berbagai terobosan dalam meningkatkan penjualan dan memberikan kemudahan kepada pembeli

"Nanti tahun 2021 kita akan buat aplikasi baru yaitu makeroom. Tujuannya untuk memperbanyak reseller yang menjual otomotif," katanya.

 

Pewarta: Achmad Irfan

Editor : Sambas


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2020