Hasil musyawarah dan konsolidasi Dewan Pimpinan Daerah Partai Amanat Nasional (DPD PAN) Kota Cilegon menyatakan mendukung perubahan bersama paslon pemenang Pilkada Kota Cilegon Tahun 2020 Heldi-Sanuji.

"Berkenaan dengan hasil musyawarah serta konsolidasi malam ini, maka saya atas nama Ketua DPD PAN Kota Cilegon beserta unsur pengurus dan hasil konsultasi dengan Ketua DPW PAN Banten, dengan ini mendukung paslon Heldi-Sanuji untuk memimpin cilegon ini, kami pula mengucapkan selamat dan sukse  dan selamat bekerja dalam kepemimpinan baru ini, semogo menjadi Cilegon lebih baik dengan suara perubahan," kata Ketua DPD PAN Kota Cilegon, Alawi Mahmud usai Rapat Konsolidasi DPD PAN, di Cilegon, Ahad.

Alawi mengatakan, dari awal PAN akan turut serta mengawalal gema perubahan ini, karena PAN bermaksud menjadi lokomotif perubahan bersama walikota dan wakil walikota terpilih.

"Indikator dan variabel kenapa PAN berpihak kepada walikota dan wakil walikota terpilih ini sudah jelas melihat 10 program yang di rencanakan sesuai dengan visi dan misi PAN Kota Cilegon, kami juga memberikan masukan kepada walikota (Heldi) untuk memprioritas kan penanganan banjir yang terjadi selama ini," katanya.

Selain itu kata dia, PAN juga mendorong menjadi skala prioritas kedua agar segera membangun balai pelatihan kerja setiap kecamatan, agar stigma pengangguran di Cilegon ini bisa terurai.

Alawi menambahkan, kedua paslon ini merupakan jawaban untuk masyarakat Cilegon yang rindu akan perubahan.

"Kami dari awal sudah sepakat bahwa arus perubahan di Cilegon ini menjadi skala kepentingan bersama-sama membangun Kota Cilegon agar Akur Sadulur terbangun, baik dari kalangan eksekutif, legislatif dan yudikatif," kata Alawi.

Lebih jauh Alawi mengungkapkan, PAN siap dan bersedia dengan pemerintahan yang akan datang untuk bersinergi bela rakyat untuk ummat. Disamping itu pula kami menyayangkan keprihatinan secara sepihak adanya beberapa tokoh yang belum puas hasil pilkada yang sudah dilalui ini. 

"Semoga seluruh elemen anak bangsa bisa bersama sama bergandengan tangan dan bersatu membangun kota ini secara bersamaan. Yang saya kenal Heldi- Sanuji ini dikenal dengan masyarakat bahkan juga ramah dengan para tokoh tokoh terutama mereka yang mencalonkan pilkada kemaren.

Wakil Ketua DPD PAN Kota Cilegon, Didi iskandar dalam rapat menjelaskan, konsolidasi tersebut membahas tentang sosialisasi Musda PAN.

"Dimana dalam waktu dekat ini kami akan melaksanakan kegiatan musda diakhir Januari, kami sedang menunggu hasil konsultasi ke tingkat DPW. Selain itu, dalam rapat juga membahas tentang penguatan secara struktural," kata Didi.




 

Pewarta: Susmiyatun Hayati

Editor :


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2020