KPU Kota Tangerang Selatan memastikan telah membuat aturan protokol kesehatan selama proses pencoblosan di Tempat Pemungutan Suara (TPS) agar warga yang datang tetap merasa aman.

"Terkait mekanisme pencoblosan di TPS pada masa pandemi ini sudah kita sampaikan kepada KPPS dan PPK melalui Bimtek beberapa waktu agar selalu mengutamakan protokol kesehatan," kata Ketua KPU Kota Tangerang Selatan Bambang Dwitoro di Tangerang Selasa.

Baca juga: Benyamin-Pilar unggul hasil hitung cepat di Pilkada Tangsel

Bambang mengatakan KPU juga telah menyiapkan Alat Pelindung Diri (APD) bagi petugas yang berjaga maupun masyarakat yang memberikan hak suaranya.

Kemudian untuk menghindari terjadinya kerumunan dalam suatu lokasi maka telah dilakukan pembagian waktu pencoblosan bagi setiap warga. "Sesuai dengan aturan jadinya jadwal mencoblos diatur agar tak berkerumun," katanya.

KPU Kota Tangerang Selatan berkomitmen untuk mewujudkan Pilkada yang aman sesuai dengan prosedur. "Datang ke TPS pakai masker dan gunakan hak pilih," katanya.

Sementara itu Suci warga Kelurahan Benda Baru Pamulang 2 mengatakan telah mendapatkan surat undangan untuk pencoblosan besok dengan jadwal pukul 10.00 WIB - 11.00 WIB. "Udah terima undangannya tadi malam dan jadwal nyoblos pukul 11 siang," katanya.

Pemilihan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Tangerang Selatan diikuti tiga pasangan calon yakni nomor urut satu pasangan Muhammad - Rahayu Sarawasti Djojohadikusumo yang diusung PDI Perjuangan, Gerindra, PSI, PAN dan Hanura.

Lalu nomor urut dua yakni pasangan Siti Nur Azizah - Ruhamaben yang diusung Partai Demokrat, PKB dan PKS. Lalu nomor urut tiga yakni pasangan Benyamin Davnie - Pilar Saga Ichsan yang diusung Partai Golkar.

Pewarta: Achmad Irfan

Editor : Sambas


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2020