Lebak (ANTARABanten) - Persipan Pandeglang mengalahkan Persil Lebak 2-1 pada pertandingan Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) III Banten, di Stadiun Pasir Ona Rangkasbitung, Kamis.

Gol pertama Persipan tercipta pada menit keempat babak pertama, olah striker Asep Vario. Skor 1-0 bertahan hingga babak pertama berakhir.

Memasuki babak kedua, Persipan lebih meningkatkan ritme serangannya, pada pada menit ke 46 striker andalannya, Asep  Vario kembali mencetak gol, sehingga kedudukan pun menjadi 2-0.

Ketinggalan dua poin,  tidak menyurutkan semangat para pemain Persil. Mereka justru lebih mengembangkan serangannya, dan akhirnya pada menit 50 gelandang kiri kesebelisaan kebanggaan masyarakat Lebak itu, Eko berhasil menjebol gawan Persipan.

Kedudukan 2-1 bertahan hingga pertandingan selesai, dan dengan kemenangan itu, Persipan mengumpulkan poin 3, dan untuk sementara menduduki peringkat teratas di group B.

Pada pertandingan yang dipimpin wasit Eko Setiawan tersebut berlangsung dalam tempo cukup keras sehingga wasit pun harus mengeluarkan 10 kartu kuning..

Sebetulnya, kesebelasan tuan rumah yang dimotori stiker Eko dan Marta beberapa kali melakukan terobosan berbahaya ke gawang Persipan Pandeglang, namun hanya satu yang berhasil dimanfaatkan dan membuahkan gol.

Pelatih Persipan Pandeglang Nanang, mengaku puas dengan hasil yang diperoleh anak asuhnya itu, dan berharap kembali meraih kemenangan saat melawan kesebelasah Serang, besok (26/11).

Sementara pelatih Persil Lebak Sobri mengaku, bisa menerima kekalahan atas Persipan, namun akan optimis bisa menang menghadapi kesebelasan Kota  Cilegon dalam lanjutan pertandingan Porprov III.

Pewarta:

Editor : Ganet Dirgantara


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2010