Letkol Laut (P) Budi Iryanto sejak Sertijab di Mako Lantamal III Jakarta Utara, 9 Oktober 2020 lalu, hampir genap dua bulan menjabat sebagai Komandan Pangkalan TNI Angkatan Laut (Danlanal) Banten menggantikan Kolonel Laut (P) Golkariansyah yang kini bertugas di Badan Keamanan Laut (Bakamla) Batam.

Namun selama tinggal di Banten, ia yang mengaku hobi kuliner masih belum menemukan penganan atau masakan yang cocok di lidah. Ia masih berburu berbagai kuliner khas Banten.

"Enggak kerasa sudah satu bulan setengah lebih saya ngantor di sini (Mako Lanal Banten), Saya ini hobi kulineran, tapi saya belum ketemu makanan yang cocok di lidah, maklum saya orang Jawa Timur sana. Jadi saya masih berburu mencari-cari ini, tapi say sudah coba beberapa masakan khas nya yang menurut saya enak juga," katanya sambil sedikit melempar tawa kepada insan media, saat bertemu dengan seluruh wartawan yang bertugas di Kota Cilegon, pada kegiatan "Ngopi Siang" di Lanal Banten, Selasa (01/12).

Kepada wartawan, Danlanal Banten Letkol Laut (P) Budi Iryanto yang sebelumnya bertugas di Surabaya itu, mengaku tengah menyusun rencana giat pengamanan, untuk meningkatkan keamanan laut di wilayah perairan Banten, sebagai persiapan baik untuk mendukung pengamanan angkutan penyeberangan Natal dan Tahun baru, maupun membantu kelancaran dan keamanan pelaksanaan Pilkada yang berlangsung disejumlah Pulau kecil di wilayah Banten. 

"Kita sedang siapkan rencana pengamanan laut Banten, karena laut kita berada di jalur strategis untuk mengantisipasi gangguan keamanan laut yang berpotensi terjadi. Termasuk mendukung keamanan dan kelancaran angkutan penyeberangan libur ahir tahun. Dan karena beberapa wilayah pulau kecil di wilayah Banten memang masuk ke wilayah yang sedang Pilkada, kita juga siap membantu jika dibutuhkan," tambahnya.




 

Pewarta: Susmiyatun Hayati

Editor : Sambas


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2020