Cilegon (ANTARABanten) - Pelamar calon pegawai negeri sipil (CPNS) di Kota Cilegon mencapai 5. 126 orang, sementara kuota penerimaannya hanya 297 saja.

"Loket penerimaan berkas lamaran CPNS sudah tutup secara serentak pada Selasa (16/11). Kantor Pos Cabang Cilegon telah menerima sebanyak 6.181 berkas lamaran, yang di antaranya 5.126 ditujukan ke BKD Kota Cilegon, sedangkan sisanya ke BKD Provinsi Banten, Kabupaten/Kota Serang, Kabupaten Pandeglang, Kabupaten Lebak, serta Kota/Kabupaten Tangerang dan Tangerang Selatan," kata Supervisor Marketing Kantor Pos Cilegon, Sumarli, Rabu.

Dia menjelaskan, sebanyak 5.126 berkas lamaran yang ditujukan ke Pemerintah Kota Cilegon terakhir diserahkan ke Kantor Badan Kepegawaian dan Diklat (BKD) Kota Cilegon kemarin siang sekitar pukul 13.00 WIB.

"Selebihnya dikirimkan untuk tujuan Provinsi, dan beberapa kabupaten dan kota di daerah lainnya. Kami belum bisa merinci berapa berkas untuk provinsi dan beberapa kabupaten dan kota lain yang dimasukan pelamar di Kantor Pos Cabang Cilegon," katanya menjelaskan.

Menurut dia, jumlah pelamar yang mengirimkan lamaran CPNS untuk Kota Cilegon dari luar provinsi jumlahnya tidak lebih dari seratus orang. Mereka memasukan lamaran tersebut melalui Kantor Pos Garut, Cimahi dan Bandung. "Kemungkinan baru sampai besok di Kota Cilegon," katanya.

Pada 2010 ini, Kota Cilegon mendapat kuota CPNS sebanyak 207 orang yang terdiri atas 93 orang tenaga pendidikan (guru), 72 orang tenaga kesehatan, dan 52 orang tenaga teknis.

"Paling banyak pertama adalah formasi tenaga pendidikan, kedua kesehatan dan sisanya tenaga teknis. Lokasi tes CPNS sudah disiapkan, dan disesuaikan dengan berkas lamaran yang masuk," kata Kepala BKD Kota Cilegon, Edy Syuaedi Alie.

Pewarta:

Editor : Ganet Dirgantara


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2010