Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah mengharapkan kepengurusan Korpri yang baru dilantik bisa membentuk koperasi untuk membantu pemenuhan kebutuhan anggota termasuk rumah.

"Evaluasi apa yang menjadi gaya hidup dan kebutuhan dari ASN Pemkot Tangerang. Lebih baik jika terbentuk Koperasi Korpri yang bisa memfasilitasi berbagai kebutuhan, contohnya tempat tinggal," kata Wali Kota Arief di Puspemkot Tangerang.

Baca juga: Pemkot Tangerang-PMI gelar safari donor darah

Lebih lanjut Wali Kota Arief menyampaikan Korpri Kota Tangerang harus menyusun program pembinaan karakter bagi ASN dalam memberikan pelayanan paripurna kepada masyarakat, terlebih setelah dibukanya formasi CPNS Tahun 2019 beberapa waktu lalu.

"Agar tidak terpaku pada tupoksi dan mengedepankan semangat pelayanan kepada masyarakat," kata Wali Kota.

Kemudian Wali Kota berpesan kepada pengurus Korpri yang baru agar terus berinovasi namun dengan tetap mengedepankan semangat kebersamaan di antara sesama ASN Pemkot Tangerang. "Inovasi itu penting tanpa melupakan semangat jiwa korsa dari anggotanya," katanya.

Dalam Raker dan Pelantikan teraebut, Sekretaris Daerah Kota Tangerang Herman Suwarman didaulat sebagai Ketua Korpri Kota Tangerang masa bhakti 2019 - 2024.

Herman mengatakan berbagai tantangan dan terobosan ke depannya harus dilakukan untuk memenuhi kebutuhan pegawai yang sejalan dengan program yang ada.

Pewarta: Achmad Irfan

Editor : Sambas


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2020