Jakarta (ANTARA News) - PT Gajah Tunggal Tbk berhasil memenangkan dua gelar sekaligus dalam penyelenggaraan Indonesia Series Of Motorsport (ISOM) 2010 seri V di Sirkuit Internasional Sentul, Jawa Barat, Minggu lalu (7/11).
General Manager Marketing Gajah Tunggal Arijanto Notohardjo saat dihubungi, Selasa mengaku, puas dengan hasil yang sudah dicapai timnya.

Menurut dia, keberhasilanya menjuarai dua kelas sekaligus membuktikan ketangguhan ban GT Radial Champiro SX 1.

"SX1 mampu melintasi trek yang kering dan basah," papar dia.

Arijanto mengatakan, kesuksesan penyelenggaraan ISOM akan semakin meningkatkan olahraga otomotif di Indonesia.

"GT selalu berkomitmen mendukung olahraga otomotif, termasuk ISOM yang kita dukung sejak 2008," ujarnya.

Atas dua sukses di ISOM, Arijanto mengatakan Gajah Tunggal akan semakin meningkatkan riset dan pengembangan ban terbaru.

Arijanto berharap ban produksi dalam negeri, kelak dapat bersaing dalam kejuaraan balap tingkat regional di masa mendatang.

Rencananya, pada tahun depan, Indonesia akan menggelar balapan kelas internasional, World Toring Car Championship (WTCC).

"Kita berharap pada WTCC diterapkan open tired, supaya bisa bersaing dengan produsen ban dunia lainnya," ungkap Arijanto.

Kemenangan diraih dari tim GT Radial Champiro SX1 dan tim GT Radial Top 1 yang berhasil mencapai finish di urutan pertama pada kategori kelas GT Radial Super 1500 Max.

Ajang balapan ternama nasional ISOM terbagi dalam tiga kelas: GT Radial Car Championship, GT Radial Super Touring Car Championship, dan GT Radial Super 1500 Max.

Pada kategori kejuaraan nasional GT Radial Super 1500 Max, pembalap Fitra Eri dari tim GT Radial Top 1 tampil sebagai juara pertama dengan menyisihkan 14 pembalap lainnya.

Fitra membukukan catatan waktu 23 menit 10,922 detik dari 12 lap sepanjang 3,9 kilometer. Posisi kedua dan ketiga diisi oleh James Rivai Isman (Gondor Motosport) dan Renaldo Koesoemo (Honda Daya Motor).

Pewarta:

Editor :


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2010