Serang (ANTARABanten) - Ketua Dewan Pimpinan Daerah Partai Demokrat Provinsi Banten, Brigjen TNI (Pur) Bambang Sukresna (62), meninggal dunia sekitar pukul 09.30 WIB di Rumah Sakit Kencana Serang, Kamis.

Salah seorang staf Kantor DPD Partai Demokrat, Eddy Fierly, yang juga sebagai saksi mata mengatakan, almarhum diduga terkena serangan jantung karena sebelum meninggal dunia, tidak mengalami sakit terlebih dahulu.

Sebab, katanya, almarhum sebelum meninggal dunia dan dibawa ke RS Kencana Serang, sekitar pukul 09.00 WIB, datang ke Kantor DPD Demokrat di Jalan Jenderal Soedirman Kota Serang, setelah ia sebelumnya berbelanja ke Pasar Taman Sari Kota Serang.

"Saya melihat beliau tertunduk di atas meja sekitar pukul 09.30 WIB dan terdengar suara seperti 'ngorok'. Namun saat dibangunkan ia sudah tidak bergerak dan langsung dilarikan ke RS Kencana," kata Eddy.

Bambang Sukresna meninggalkan seorang isteri, Nuraeni, satu anak perempuan dan tiga laki-laki, yakni Endang Farulyatti, Agung Suwita Utama, Bambang Yugo Nurullah dan Lucky Tridharma.

Eddy mengatakan, sebelumnya almarhum tidak sempat mengeluh apa-apa saat datang ke ruangannya di kantor DPD seperti hari biasa. Bahkan almarhum sempat ngobrol dan minum, sebelum akhirnya ia meninggal dunia.

"Saya mendengar dari keluarganya, memang almarhum punya riwayat penyakit jantung," kata Eddi

Sejumlah pejabat Pemerintah Provinsi Banten termasuk Gubernur Banten Ratu Atut Chosiyah, Danrem 064 Maulana Yusuf Serang Kol Inf Endro Warsito, serta pejabat lainnya dan sejumlah anggota DPRD Banten nampak hadir melayat di rumah almarhum di Perumahan Ciracas Kota Serang.

Bahkan, sekitar pukul 14.00 WIB Ketua Umum DPP partai Demokrat Anas Urbaningrum juga tiba di rumah almarhum bersama sejumlah pengurus DPP Partai Demokrat termasuk anggota DPR Edhie Baskoro Yudhoyono.

"Almarhum adalah orang yang sangat disiplin, tegas, dan akrab dengan anak buah. Beliau juga orang yang memiliki dedikasi tinggi dan tanggung jawab," kata Komandan Koerem 064 Maulana Yusuf Kol Inf Endro Warsito.

Menurutnya, jabatan terakhir almarhum di militer adalah sebagai Pati Ahli Mabes TNI dengan pangkat terakhir Brigejen. Sebelumnya almarhum juga pernah menjabat sebagai Komandan Korem 064 Maulana Yusuf Serang sekitar tahun 2002 sampai 2003.

Pemakaman Brigjen (Pur) Bambang Sukresna akan dilangsungkan secara kemiliteran dipimpin Danrem 064 Maulana Yusuf Serang, di pemakaman keluarga di Desa Kadu Pinang Kecamatan Mengger Kabupaten Pandeglang.     

"Jasa almarhum di Partai demokrat Banten adalah berhasil memenangkan Partai Demokrat di Provinsi Banten pada pemilu serta Pilpres 2009 lalu," kata Ketua Fraksi Demokrat DPRD Provinsi Banten Mediawarman.

Pewarta:

Editor : Ganet Dirgantara


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2010