Serang (ANTARABanten) - Pemerintah Provinsi Banten terus memperbaiki akses jalan menuju Kawasan Pusat Pemerintahan Provinsi Banten (KP3B) seirig dengan pindahnya sejumlah kantor dinas secara bertahap.

"Kondisi jalan ke KP3B cukup bagus bahkan lebih lancar dibanding di dalam kota Serang," kata Ade salah seorang karyawan Dinas Pendidikan Provinsi Banten saat ditemui, Selasa.

Jalan yang menghubungkan Kota Serang dengan Kabupaten Pandeglang tersebut dibuat cukup lebar dua lajur masing-masing arah dengan median di tengah.

Pegawai Pemprov. yang berkantor di KP3B tidak mengeluh lokasinya yang lebih jauh mengingat jalan yang dilewati cukup lancar baik bagi pengguna sepeda motor maupun mobil.

"kalau ada jalan yang rusak biasanya juga langsung diperbaiki", tambah Ade.

Tampak beberapa sisi jalan yang rusak karena disebabkan kendaraan proyek yang keluar masuk  ke KP3B namun hal itu tidak menggangu para pegawai dan warga sekitar.

Sebagaian pegawai terkadang harus lembur dan pulang malam karena pekejaan yang menumpuk. Untungya hal itu tidak menggangu perjalanan pulang ke rumah.

Pada malam hari lampu penerangan selalu menyala sehingga memudahkan para pengendara. "Ada polisi juga jadi kita merasa aman", kata Jaja yang juga bekerja di dinas Pendidkan KP3B.

Jika dibandingkan dengan daerah lain seperti Jabodetabek misalnya, akses jalan menuju KP3B ini tergolong aman dan lancar.

"Yah, seenak-enaknya tinggal di jakarta, mending disini, jalan lebih nyaman dan bagus", kata Rahmat seorang pegawai magang di Dinas Pendidkan Provinsi Banten.

Pewarta:

Editor : Ganet Dirgantara


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2010