Sebanyak 243 siswa SD Negeri 1 Tangerang mengikuti imunisasi tetanus dan difteri dalam rangkaian program Bulan Imunisasi Anak Sekolah (BIAS) yang dilaksanakan Dinas Kesehatan.

Dokter Umum Puskesmas Sukasari, dr. Nurbaity di Tangerang, Jumat, mengatakan pelaksanaan imunisasi tetap menerapkan protokol kesehatan.

Kegiatan ini adalah bagian dari menjaga kesehatan tumbuh kembang anak sejak dini. Adapun peserta yang mengikuti imunisasi ini adalah siswa kelas 1,2 dan 5.

Ia pun menuturkan, imunisasi ini ditujukan untuk memberikan perlindungan jangka panjang. Kesehatan anak-anak menjadi yang terpenting, terlebih saat ini Indonesia tak terkecuali Kota Tangerang masih dihadapkan dengan wabah COVID-19.

"Semoga dengan imunisasi ini, kesehatan anak-anak Kota Tangerang kian terjamin. Tumbuh kembang berjalan dengan sempurna, sehingga anak-anak Kota Tangerang senantiasa sehat dan cerdas," kata dia.

Sementara itu para orangtua siswa pun menyambut baik kegiatan BIAS karena Pemkot Tangerang tetap memperhatikan warganya khususnya anak-anak dengan memberikan imunisasi gratis.

"Saya si senang banget ya dengan kegiatan seperti ini. Selain gratis, kegiatan seperti ini tentu akan memberikan kesehatan pada anak-anak kami secara jangka panjang," kata salah satu orang tus siswa, Ilfasanty.
 

Pewarta: Achmad Irfan

Editor : Ridwan Chaidir


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2020