Wakil Wali Kota Tangerang Sachrudin mengajak pelaku usaha untuk memanfaatkan teknologi digital dalam pemasaran atau penjualan produk agar kegiatan perekonomian dapat berkembang dalam situasi pandemi seperti sekarang.

"Meningkatkan kemampuan di era digitalisasi ini sangat penting, kita harus bisa mengikuti perubahan yang terjadi," kata Sachrudin saat memantau pelaksanaan pelatihan di BLK wilayah Kecamatan Periuk, Senin.

Ia menyambut baik adanya pelatihan digital salah satunya mengenai optimalisasi penggunaan youtube atau menjadi youtuber untuk pemasaran barang karena telah sesuai dengan perkembangan zaman yang makin pesat.

Sachrudin juga mengharapkan peserta pelatihan dapat mengikuti pelatihan di semua topik yang disajikan agar dapat membuahkan hasil pembelajaran yang optimal.

"Ada pelatihan budidaya ikan lele, budidaya magot dan youtube, semua berkesinambungan. Nanti ketika sudah bisa membudidayakan ikan lele atau magot, bisa juga promosikan lewat youtube atau sosialisasikan tips-tipsnya," katanya.

Sementara itu, Camat Periuk Maryono Hasan mengatakan Program Pembinaan Kemasyarakatan ini dilaksanakan di lima Kelurahan wilayah Kecamatan Periuk yaitu Kelurahan Periuk, Kelurahan Gembor, Kelurahan Periuk Jaya, Kelurahan Sangiang Jaya, Kelurahan Gebang Raya Kecamatan Periuk Kota Tangerang.

Jenis pelatihan yang dilaksanakan adalah pelatihan youtube, pelatihan budidaya ikan lele dan budidaya magot. Kegiatan ini diselenggarakan selama tiga hari mulai dari 16-18 November 2020.

Maryono mengharapkan pelatihan yang diikuti oleh masyarakat ini dapat memberikan ilmu yang bermanfaat dan mampu meningkatkan kesejahteraan perekonomian serta ketahanan pangan di wilayah.

"Serap ilmu yang sudah diberikan, manfaatkan dengan sebaik-baiknya, langsung aplikasikan agar mempunyai pengalaman," kata dia. (Adv)

Pewarta: Achmad Irfan

Editor : Ridwan Chaidir


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2020