Serang (ANTARABanten) - Pengurus Dewan Pimpinan Pusat organisasi kemasyarakatan Nasional Demokrat belum memikirkan ormas tersebut mengarah menjadi partai politik, kata Sekjen Nasional Demokrat Syamsul Muarif di Serang, Jumat.

"Kami dari para pengurus DPP belum memikirkan Nasional Demokrat menjadi sebuah partai politik. Namun jika suatu saat masyarakat menghendakinya, kami akan menghormati keputusan itu," kata Syamsul Muarif pada sosialisasi Ormas Nasional Demokrat (Nasdem) Wilayah Banten di Kota Serang.

Ia mengatakan, nasional demokrat dibentuk merupakan sebuah ormas yang mendorong untuk mengkritisi kebijakan yang tidak sesuai dengan semangat Pancasila dan Undang-undang Dasar 1945, dalam upaya meningkatkan kesejahteraan rakyat.

Selain itu, kata Muarif, Nasdem juga berupaya untuk melakukan perubahan-perubahan dengan kemampuan yang dimiliki, terutama perubahan mental dan pola pikir masyarakat serta gerakan struktural, sehingga gerakan tersebut menurut Nasional Demokrat dikatakan dengan istilah "Restorasi Indonesia".

"Kalau Nasdem menjadi partai politik, khawatir tidak ada bedanya dengan partai politik yang ada sekarang, bertujuan hanya untuk meraih kekuasaan" kata Syamsul Muarif.

Namun demikian, kata dia, jika suatu saat nanti masyarakat menghendaki Nasional Demokrat mendorong untuk menjadi sebuah partai politik dan kebetulan dipercaya untuk berkuasa.

Hal yang paling utama adalah menjalankan amanat Pancasila dan Undang-undang Dasar 1945 dengan konsisten dan konsekuen untuk kesejahteraan rakyat, menyatukan kata dengan perbuatan, serta menghindari segala bentuk Korupsi, Kolusi dan Nepotisme (KKN).

Selain Syamsul Muarif, pengurus DPP Nasional Demokrat lainnya yang hadir dalam kesempatan tersebut diantaranya Ferry Mursyidan Baldan dan dihadiri ratusan peserta termasuk salah seorang tokoh masyarakat Banten Irsjad Djuwaeli.

Pewarta:

Editor : Ganet Dirgantara


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2010