Lebak (ANTARABanten) - Sejumlah objek wisata di Kabupaten Lebak, Selasa, masih ramai dikunjungi warga dari berbagai daerah di Provinsi Banten dan DKI Jakarta.

Mereka datang bersama keluarga, rombongan dan pasangan muda-mudi dengan menggunakan kendaraan sepeda motor, mobil pribadi dan bus.

Pantauan Selasa, ribuan pengunjung memadati objek wisata seperti Bagedur, Karang Seke, Cibobos, Pasir Putih, Karang Taraje, Pulau Manuk, dan Sawarna.

Herman (35) pengunjung warga Jakarta mengaku dirinya datang ke tempat objek wisata Bagedur berssma teman-teman untuk menikmati liburan Lebaran.

Sebab pantai Bagedur jauh lebih indah dan menarik karena deburan ombak cukup tinggi disertai tiupan angin kencang hingga menimbulkan suara gemuruh.

Karena itu, pesisir pantai Bagedur tidak bisa digunakan untuk berenang karena sangat membahayakan.

Selain itu pantai Bagedur memiliki pantai terpanjang di Kabupaten Lebak.

"Saya datang ke sini bisa bermain surfing di atas papan selancar karena ombaknya cukup deras," katanya.

Iyus, seorang pengelola objek wisata Bagedur mengaku sejak dua hari Lebaran hingga kini pengunjung masih ramai untuk menikmati panorama alam pesisir pantai.

Sebagian besar pengunjung warga Jakarta karena nomor kendaraan kebanyakan berplat B.

Sedangkan, tiket masuk untuk bus mini Rp5.000/unit, bus Rp15.000/unit dan sepeda motor Rp5.000/unit.

Berdasarkan data di Posko pada H+4 jumlah pengunjung pantai Bagedur mencapai 8.000 orang dan akan ramai hingga Sabtu-Minggu mendatang.

Sementara itu, Camat Bayah Kabupaten Lebak Soleh mengimbau pengunjung dilarang berenang di sekitar pantai Pulau Manuk, Sawarna, Karang Seke, Cibobos  karena ombak cukup besar.

"Belum lama ini dua warga Bekasi tewas setelah hanyut diterjang ombak saat berenang di pantai Pulau Manuk," ujarnya mengingatkan.

Pewarta:

Editor : Ganet Dirgantara


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2010