Manajer Sheffield United Chris Wilder menyatakan tiga pilar utama yang cedera membuat timnya menghadapi masalah yang lebih besar ketimbang Liverpool kehilangan sementara Virgil van Dijk.

Liverpool akan tanpa bek tengah Belanda itu untuk waktu yang lama karena dia membutuhkan operasi setelah mengalami cedera ligamen lutut dalam derby Merseyside akhir pekan lalu.

Baca juga: Pemain Werder sukarela karantina setelah rekan satu tim terkonfirmasi positif Covid

Menjelang laga tandang melawan Liverpool esok Sabtu, Wilder justru menilai masalah cedera yang dihadapi timnya lebih parah.

Bek Blades Jack O'Connell kemungkinan absen sampai akhir musim karena cedera lutut, sedangkan Lys Mousset yang cedera jari kaki dan gelandang John Fleck yang cedera punggung akan absen berpekan-pekan.

"Kami harap Lys kembali ke lapangan, itu sekitar enam sampai delapan pekan lagi, sementara John Fleck diharapkan kembali bulan depan," kata Wilder dalam jumpa pers seperti dikutip Reuters, Kamis. "Jack O'Connell mungkin juga absen selama musim ini."

"Kami kehilangan tiga pemain ini, menurut saya, kerugian yang lebih besar ketimbang (Liverpool) kehilangan van Dijk."

Pemain Liverpool Fabinho bergeser dari gelandang tengah ke bek tengah dan memberikan tampilan meyakinkan saat mereka menggebuk Ajax Amsterdam 1-0 dalam pertandingan pembuka penyisihan grup Liga Champions, Kamis dini hari lalu.

"Mereka masih memiliki pemain-pemain kelas dunia dan sebuah akademi yang menghasilkan pemain sepanjang waktu," kata Wilder. "Dan mereka yang berada di tiga terdepan lapangan (Mohamed Salah, Sadio Mane dan Roberto Firmino) bisa menyakiti siapa pun."

Wilder mengisyaratkan pemain termahalnya Rhian Brewster membuat start pertamanya untuk Sheffield United melawan bekas klubnya.

Striker berusia 20 tahun yang tiba di Bramall Lane awal bulan ini tersebut membuat penampilan pertamanya untuk tim Wilder sebagai pemain pengganti saat imbang 1-1 melawan Fulham akhir pekan lalu.

Sheffield tidak pernah menang dan terbawah kedua dalam klasemen liga setelah lima pertandingan, sedangkan Liverpool menempati posisi ketiga dengan 10 poin.


 

Pewarta: Jafar M Sidik

Editor : Sambas


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2020