BPBD Kota Tangerang menyalurkan 361.500 lembar masker di delapan kecamatan sebagai upaya untuk membiasakan warga menggunakan masker dalam aktivitasnya guna memutus penyebaran COVID-19.

Kepala BPBD Kota Tangerang Deni Koswara di Tangerang, Kamis, mengatakan delapan kecamatan yang telah menerima bantuan masker tersebut, adalah Kecamatan Larangan, Karawaci, Pinang, Cipondoh, Periuk, Jatiuwung, Ciledug dan Kecamatan Cibodas.

Baca juga: PUPR Tangerang siagakan 790 personel untuk antisipasi 321 titik rawan banjir

Selanjutnya, masih ada lima kecamatan lagi yang akan segera disalurkan masker gratis dari BPBD, yakni Kecamatan Neglasari, Benda, Batuceper, Tangerang, dan Kecamatan Karang Tengah.

"Kecamatan Cibodas menjadi wilayah kedelapan yang BPBD sambangi. Semoga masker ini bisa bermanfaat dan mampu menjadi senjata untuk memurus mata rantai COVID-19 di Kecamatan Cibodas," kata Deni Koswara.

Terkait kasus kasus COVID-19 di Kota Tangerang, saat ini jumlahnya terus mengalami penurunan seiring meningkatnya jumlah warga yang dinyatakan sembuh.

Ketersediaan tempat isolasi mandiri yang disediakan pemerintah Kota Tangerang dan penanganan yang maksimal berhasil dengan cepat memberikan kesembuhan kepada pasien kategori orang tanpa gejala.

Berdasarkan data dari laman covid19.tangerangkota.go.id per tanggal 22 Oktober 2020 pukul 13.00 WIB, untuk pasien yang sembuh tercatat ada 1.737 orang dan yang masih dirawat ada 211 orang.

Sementara itu, Lurah Cibodas Hasanudin menuturkan pembagian masker nantinya akan dikelola RW dan RT setempat. Kelurahan hanya melakukan pendampingan dan pendataan pembagian.

"Kelurahan Cibodas dapat jatah  6.500 lembar yang akan dibagikan di enam RW. Pembagian masker ini harus menjadi komitmen bersama. Tidak ada lagi alasan warga tidak menggunakan masker di masa pandemi ini," katanya.

Pewarta: Achmad Irfan

Editor : Sambas


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2020