Calon Wali Kota Tangerang Selatan Benyamin Davnie memastikan program bedah kampung yang berisi kegiatan membangun rumah layak huni bagi masyarakat tak mampu akan tetap dilanjutkan kedepannya.

Ia mengatakan, selama memimpin Pemerintah Kota Tangerang Selatan dan menjabat sebagai wakil wali kota selama 10 tahun mendampingi Airin Rachmi Diany, telah banyak membangun rumah layak huni. Program tersebut sangat dirasakan manfaatnya oleh masyarakat sehingga perlu dilanjutkan di tahun mendatang

"Program bedah kampung adalah salah satu turunan dari program kampung membangun dan di dalamnya ada pembangunan rumah layak huni bagi masyarakat. Karena ini bagus maka kita lanjutkan dan jadi program prioritas," kata Benyamin Davnie di Tangerang Rabu.

Benyamin menuturkan, dirinya bersama calon wakil wali kota Pilar Saga Ichsan mengusung konsep Kota Unggul yang Lestari dengan lima misi dan 16 program unggulan.

Khusus untuk program kampung membangun terdiri dari aspek bedah kampung, kampung terang, bedah lingkungan, penataan kawasan kumuh, bedah warung serta pembangunan area ekonomi kampung.

“Jadi akan ada intervensi, sekaligus penciptaan lapangan kerja, peningkatan kegiatan ekonomi masyarakat, dan tentunya fisik sarana dan prasarana masyarakat agar bisa berjalan dengan baik. Program kampung membangun juga menjadi ide kami menjadikan Tangsel semakin lestari," jelas Benyamin 

Sementara Pilar Saga Ichsan menambahkan program kampung membangun sekaligus meneruskan rencana Wali Kota Airin Rachmi Diany untuk membuat Tangsel semakin lebih baik. 

Menurut Pilar, periode kepemimpinan Airin dan Benyamin berhasil menyelesaikan beragam pondasi pembangunan. Konsep kota lestari yang dikenalkan pasangan Benyamin-Pilar adalah yang tidak akan mengikis atau mengorbankan aset wilayah seperti lingkungan, budaya, sumber daya air, juga kekhasan lainnya. 

"Ide mewujudkan kota lestari adalah demi menjadikan Tangsel sebagai kota masa depan yang bisa memberikan kenyamanan dan kehidupan yang layak secara ekonomi, lingkungan, juga sosial,” kata Pilar.

Pewarta: Achmad Irfan

Editor :


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2020