Unsera Optimistis Mampu Bersaing Dengan PTN

Serang, (ANTARABanten) - Universitas Serang Raya, sebuah Perguruan Tinggi Swasta ternama di Kota Serang, Banten, optimistis mampu bersaing dengan Perguruan Tinggi Negeri.

"Kami optimis dalam hal penerimaan mahasiswa baru Unsera mampu bersaing dengan PTN di Banten," kata Direktur Kemahasiswaan Unsera Kamil Husain di Serang, Kamis.

Ia juga mengatakan bahwa calon mahasiswa baru yang ikut Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri SNMPTN maupun yang non SNMPTN akan memilih Unsera dilihat dari segi kualitasnya.

"Hal ini terbukti, sebelum pengumuman SNMPTN pun mahasiswa yang mendaftar sudah 600 orang, artinya bahwa mereka memang memilih Unsera sebagai pilihan utama," kata Kamil menjelaskan.

"Unsera tidak hanya menjalankan strategi promosi pada saat penerimaan baru saja, tapi sejak awal kami memang sudah mengenalkan kepada masyarakat melalui kegiatan-kegiatan kemahasiswaan," katanya menambahkan.

"Strategi promosi yang dijalankan sejak awal tahun 2010 yaitu melalui berbagai kegiatan kemahasiswaan yang melibatkan masyarakat, seperti bedah buku," katanya.

"Beberapa dari mahasiswa baru yang sudah mendaftar mengatakan bahwa mereka memilih Unsera karena kegiatan kemahasiswaannya banyak," ungkap Kamil.

Ia juga mengungkapkan bahwa sampai saat ini pendaftar UNSERA sudah mencapai 2.000 orang, Ia berharap penerimaan mahasiswa baru tahun 2010 dapat mencapai target yang diharapkan.

Pewarta:

Editor : Ganet Dirgantara


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2010