Pandeglang, (ANTARA News) - Wakil Gubernur Banten, HM Masduki, menyatakan, upaya pemekaran wilayah dengan tujuan utama meningkatkan kesejahteraan, perlu mendapat dukungan semua pihak.

"Saya kira kalau memang tujuannya untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat, maka pemekaran wilayah itu perlu didukung," katanya di Pandeglang, Senin.

Terkait dengan pengajuan pemekaran empat kabupaten di Provinsi Banten yakni Pandeglang, Lebak, Tangerang dan Serang, menurut dia, prosesnya masih berjalan dan kini dalam pengkajian.

"Kan masih dikaji, kita lihat saja nanti. Tapi intinya kita dari provinsi mendukung saja kalau memang pemekaran itu untuk peningkatkan pelayanan dan kesejahteraan," katanya.

Pemerintah Provinsi Banten mengusulkan pemekaran empat kabupaten dan pembentukan empat kabupaten baru sebagai daerah pemekaran dari empat daerah itu krpada Komisi II DPR RI.

Empat kabupaten baru yang diusulkan di antaranya Kabupaten Caringan sebagai pemekaran dari Pandeglang, Serang Barat/Timur pemekaran dari Serang, dan Cilangkahan, pemekaran dari Lebak.

Di Kabupaten Pandeglang sendiri sebenarnya telah muncul tuntutan untuk dimekarkan menjadi tiga kabupaten yakni Pandeglang sebagai daerah induk, Caringin dan Cibaliung.

DPRD Pandeglang telah membentuk panitia khusus sebagai tanggapan terhadap tuntutan pemekaran wilayah dan pembentukan dua kabupaten baru di daerah itu. (*)

Pewarta:

Editor :


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2010