Pasangan Calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Tangerang Selatan, Benyamin - Pilar akan melakukan pembangunan taman kota atau Public space sebagai pusat usaha bagi UMKM dalam meningkatkan ekonomi lokal dan wilayah.

Calon Wakil Wali Kota Tangerang Selatan, Pilar Saga Ichsan di Tangerang Rabu mengatakan, UMKM menjadi kekuatan bagi daerah dalam meningkatkan ekonomi di tengah masyarakat.

Oleh karena itu, berbagai upaya yang telah dilakukan Benyamin Davnie semasa menjabat Wakil Wali Kota, akan ditingkatkan dengan berbagai terobosan apalagi di masa pandemi seperti ini.

"UMKM perlu diberikan ruang untuk mengembangkan usaha dan juga mengajak warga untuk membeli produk lokal. Ini adalah bagian dari program yang kami usung," ujarnya.

Program ekonomi lainnya yang ditawarkan adalah sosialisasi yang lebih masif lagi guna produk UMKM dapat lebih dikenal dan diketahui masyarakat.

"Jadi bantuan kepada UMKM itu dilakukan secara menyeluruh mulai dari bantuan permodalan, ruang berjualan, promosi dan juga pembinaan yang dilakukan secara kontinyu sehingga UMKM dapat terus berkembang," ujarnya.

Kemudian, dirinya bersama Benyamin Davnie pun akan lebih banyak lagi melibatkan pusat belanja dalam menyediakan ruang bagi UMKM.

“Kalau yang sudah dilakukan pemerintah saat ini adalah memberikan keringanan pajak bagi para pelaku UMKM ditengah pandemi Covid-19. Itu sudah bagus, ke depan program kami adalah membantu permodalan,” ungkap Pilar.

Calon Wakil Walikota Tangerang Selatan Pilar Saga Ichsan menggelar kampanye tatap muka di Kampung Priyang, RT 07, RW 02, Kelurahan Pondok Jagung, Kecamatan Serpong Utara.

Kampanye yang dihadiri sekitar 30 orang warga tersebut mendapat pengawalan kepolisian dan anggota TNI dengan tetap menjalankan protokoler kesehatan.

Dalam pertemuan tersebut, pria yang akrab di panggil Pilar tersebut mengungkapkan keseriusannya untuk meningkatkan UMKM di Kota Tangerang Selatan.

Pewarta: Achmad Irfan

Editor : Sambas


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2020