Danramil 0204/Taktakan Kodim 0602/Serang Kapten Inf Aryadi, mengungkapkan bahwa pihaknya telah memberikan fasilitas wifi gratis untuk siswa siswi belajar secara virtual, bahkan setiap hari Babinsa membimbing mereka belajar.

Danramil Kapten Inf Aryadi, saat ditemui di Makoramil 0204/Taktakan Rabu, (26/8) mengatakan untuk fasilitas wifi gratis tersebut para murid bisa datang setiap hari belajar. 

"Kegiatan ini sangat bermanfaat khususnya bagi orang tua yang kesulitan membeli kouta Internet untuk anaknya, maka dengan adanya eifi gratis para siswa bisa datang ke Makoramil," katanya. 

Kapten Inf Aryadi menjelaskan kegiatan tersebut adalah perintah langsung dari Dandim 0602/Serang Kolonel Inf Soehardono, guna mendukung program pendidikan secara Daring. Tentunya Wi-Fi gratis di Koramil 0204/Taktakan, akan terus dilaksanakan setiap hari, hingga pandemi COVID-19 dinyatakan berakhir oleh pemerintah. 

"Kami sudah memerintahkan seluruh Babinsa, untuk  berkoordinasi dengan pihak sekolah, bahwa saat ini Kodim 0602/Serang melalui Koramil, sudah diperintahkan Dandim untuk memberikan fasilitas wifii gratis. Selain itu, kami juga mengajak  pihak desa, jika di kantor desanya sudah terpasang wifi, agar ikut membantu para siswa bejar," kata Danramil. 

Saat ini lanjutnya, proses belajar secara daring menggunakan wifi milik Koramil 0204/Taktakan sudah berjalan dengan baik. Kegiatan tersebut tetap mematuhi protokol kesehatan yang ditetaplan oleh pemerintah, guna memutus penyebaran COVID-19," tegas Danramil.


 

Pewarta: Lukman Hakim

Editor :


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2020