Pejabat Pengganti Sementara (Pgs) Danramil 0227/Cipocok Jaya Kodim 0602/Serang Kapten Inf Marjuki, didampingi Babinsa melaksanakan Komunikasi Sosial (Komsos) dengan Kelompok Tani Jabon Adiyasa Mandiri untuk mensosialisasikan pupuk baru hasil lnovasi TNI berupa formula atau Cairan Bios-44, di Kelurahan Banjar Agung Kecamatan Cipocok Jaya Kota Serang.

Kapten Inf Marjuki, di Serang Banten, Senin (24/8) menjelaskan, saat ini TNI sudah menggembangkan pupuk baru yaitu Formula atau cairan Bios-44 yang berisi bakteri. Penemuan tersebut sangat berguna jika diberikan kepada masyarakat khususnya para petani untuk meningkatkan hasil panen.

"Kami ingin agar uji coba penggunaan bios 44 ini dilaksanakan oleh petani di sini, agar kita dapat membandingkan hasil panen lahan yang menggunakan Bios-44 dan tidak menggunakan," ucap Danramil.

Ia menambahkan uji coba penggunaan Bios 44 ini juga sedang dilakukan di beberapa wilayah di Banten, dan dalam dua bulan kedepan akan memasuki masa panen. 

"Uji coba menggunakan Bios 44 sudah dilaksanakan sekitar satu bulan yang lalu, dan masa panen akan dilaksanakan sekitar dua bulan lagi. Semoga hasilnya bisa lebih banyak dari biasanya," ujar Kapten Inf Marjuki.

Sementara itu, Ketua Kelompok Tani Jabon Adiyasa Mandiri, Danya menyambut dengan baik kedatangan Danramil 0227/Cipocok Jaya untuk mengenalkan jenis pupuk baru tersebut.  

"Kami para petani sangat senang dengan adanya hasil karya dari TNI yaitu pupuk Formula hasil karya tersebut Kami berharap berdapat bermanfaat untuk meningkatkan kesejahteraan para petani," katanya.


 

Pewarta: Lukman Hakim

Editor :


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2020