Para pelajar di Kota Serang dalam waktu dekat bisa memanfaatkan fasilitas wifi gratis yang disediakan Kodim 0602/Serang melalui Koramil, untuk belajar secara virtual dengan para gurunya di
Makoramil 0201/Serang.

Komandan Rayon Militer (Danramil) 0201/Serang Kapten Inf Jakson Beay, di Makoramil 0201/Serang, Ahad (23/08), menjelaskan, program tersebut berdasarkan petunjuk Dandim 0602/Serang Kolonel Inf Soehardono, Koramil 0201/Serang akan melaksakan belajar secara virtual untuk memudahkan para murid belajar dengan guru. 

Hal itu menurutnya merupakan salah satu bentuk dukungan Kodim 0602/Serang terhadap kebijakan pemerintah dibidang pendidikan di masa pandemi COVID-19.

"Kami berharap dengan adanya program Kodim 0602/Serang tentang belajar daring secara virtual dapat memberikan sebuah kontribusi yang positif, khususnya untuk kemajuan pendidikan di Kota Serang," kata Danramil.

Lebih lanjut dijelaskan Kapten Inf Jakson Beay, dirinya sudah melaksanakan rapat dengan seluruh Anggota Koramil 0201/Serang, guna membahas tentang petunjuk Dandim terkait program tersebut. 

"Dimulai Senin 25 Agustus 2020, kami jadwalkan untuk melaksanakan pemasangan alat-alat yang dibutuhkan. Sedangan anggota lainnya akan berkoordinasi dengan pihak sekolah yang ada di wilayah Kota Serang. Sebagai Danramil kami akan berusaha bekerja dengan sebaik mungkin, untuk melaksanakan semua program pimpinan, yaitu Dandim 0602/Serang," tegasnya. 


 

Pewarta: Lukman Hakim

Editor : Sambas


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2020