Paramount Land dan JISSCOMM membuka pusat kuliner berlokasi di kawasan komersial Arcadia Grande di Kota Gading Serpong, Kabupaten Tangerang, Banten.

"Rencananya kita akan bangun pusat kuliner di tempat-tempat pengembangan baru," kata Associate Director Paramount Land, M. Nawawi saat pembukaan kuliner ini di Gading Serpong, Kabupaten Tangerang, Jumat.

Mengingat pembukaan pusat kuliner ini masih dimasa wabah COVID-19, pengelola menerapkan protokol kesehatan mulai dari pengukuran suhu tubuh menggunakan thermogun setiap pengunjung yang datang, penyediaan tempat cuci tangan, mewajibkan penggunaan masker, serta mengatur kursi dan meja sedemikian rupa agar tidak berdekatan.

CEO JISSCOMM, Febriyanto Rahmat berharap pusat kuliner yang dinamakan Ku-Loka (Kuliner Lokal Kita) ini dapat mengangkat kuliner lokal Indonesia ke tingkat yang lebih tinggi.

"Kami ingin memperkenalkan kuliner asli Indonesia ini kepada masyarakat khususnya generasi muda," ujar Febriyanto.

Febriyanto mengatakan terdapat lebih dari 30 tenant yang berjualan di Ku-Loka, semuanya telah lolos proses kurasi baik rasa maupun layanan sehingga makanan dan minuman yang disajikan benar-benar berkualitas.

Nawawi menjelaskan pusat kuliner ini terintegrasi dengan kawasan komersial Arcadia Grande yang diluncurkan pada awal 2020.

Pada kesempatan itu Direktur Paramount Land, Aryo Triananto juga menyampaikan hadirnya kawasan komersial Pisa Grande yang nantinya juga diperkuat dengan pusat kuliner makanan laut, SeaFood Market@FoodTerra.

"Saat ini sudah ada dua tenant utama yang akan masuk ke Pisa Grande yakni Alfamidi dan Bebek Kaleyo," ujar Aryo.

Pisa Grande, jelas Aryo, cocok untuk dikembangkan untuk usaha kafe, bakery, florist, restoran, apotek, dan bisnis kreatif lainnya.

"Bangunannya bervariasi mulai dari dua lantai sampai tiga lantai dengan luasan yang berbeda-beda. Untuk tahap awal diluncurkan 75 unit dulu," jelas Aryo.

Aryo juga menyampaikan bertepatan dengan HUT ke-75 RI juga menghadirkan tiga produk baru yakni hunian, ruko, dan kavling siap bangun.

"Sesuai dengan tema HUT RI, kami berikan kemudahan untuk bertransaksi produk-produk baru itu yakni tunai 24 kali tanpa bunga dan uang muka, tunai dan KPR, dan harga khusus," jelas Aryo.

Sedangkan Presiden Direktur Paramount Land, Ervan Adi Nugroho mengatakan ditengah pandemi ini perusahaan masih membukukan kinerja positif pada kuartal 2 , serta diperkirakan dapat berlanjut pada kuartal 3 seiring optimisme segera ditemukannya vaksin COVID-19.

"Penjualan kita terakhir sudah 60 persen dari target Rp2 triliun di tahun 2020," ujar Ervan.
 

Pewarta: Ganet Dirgantoro

Editor : Ridwan Chaidir


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2020