Sebagai upaya mendukung program pemerintah khususnya di bidang pendidikan selama pandemi Covid-19, Koramil 0225/Tirtayasa Kodim 0602/Serang memberikan fasilitas Wifi gratis, kepada para siswa-siswi untuk belajar di Makoramil 0225/Tirtayasa, Minggu (16/08/2020).

"Saat siswa-siswi belajar di Makoramil, dari keterangan mereka ternyata masih ada rekan mereka yang belum memiliki HP. Karena itu, anak didik kita tersebut kami persilahkan untuk menggunakan HP milik Babinsa ataupun milik kami untuk belajar," ungkap Danramil.

Dalam kesempatan tersebut, Danramil 0225/Tirtayasa Kapten Inf Farid mengatakan bahwa, saat berada di Makoramil para siswa siswi dibimbing oleh Babinsa untuk mengerjakan tugas yang diberikan sekolah. Karena Selama terjadi pandemi Covid-19, pemerintah mengambil kebijakan program Pembelajaran Jarak Jauh (PJJ). 

Lebih lanjut dijelaskan Danramil, menyediakan Wifi gratis untuk siswa siswi belajar, adalah perintah langsung dari Dandim 0602/Serang Kolonel Inf Soehardono. 

Tentunya kata dia, kegiatan yang dilaksanakan ini merupakan wujud kepedulian dari Prajurit TNI-AD, Khususnya Koramil 0225/Tirtayasa.  

"Ini untuk mendukung program pemerintah  sampai pandemi Covid-19 berakhir," kata Danramil.

Danramil juga meminta seluruh aparat desa untuk bersama-sama dengan Prajurit TNI-AD Koramil 0225/Tirtayasa, agar ikut membantu siswa siswi belajar.

"Mari kita bantu anak-anak kita dengan menggunakan Wifi di kantor desa masing-masing yang sudah terjadwal," katanya.

 

Pewarta: Lukman Hakim

Editor : Sambas


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2020