Jasa Raharja Banten menampilkan film pendek "Yasin" dalam ajang JR Movie Awards 2020 yang diselenggarakan oleh kantor pusat Jasa Raharja .

Keikutsertaan Jasa Raharja Banten dalam ajang kompetisi film pendek dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun ke-75 Kemerdekaan Republik Indonesia Tahun 2020 yang mengusung tema "Bangkit Indonesia!!" itu, Film "Yasin" yang diunggulkan mengisahkan penjual buah-buahan yang tidak kesampaian niatnya memperbaiki membangun masjid karena meninggal dunia akibat kecelakaan lalu lintas.

Kepala Jasa Raharja Cabang Banten Dodi Apriansyah di Serang, Minggu, mengatakan sesuai dengan tema yang diangkat dari segala sisi yang berkaitan dengan Jasa Raharja yang berupaya berbakti kepada Indonesia, khususnya di Era New Normal ini, film "Yasin" menceritakan pelayanan pihak Jasa Raharja yang cekatan dalam membayar jaminan kecelakaan dan kematian. 

Tukang buah yang bernama "Yasin" yang bercita-cita merenovasi masjid dikampungnya dari hasil keuntungan menjual buah-buahan, hampir pudar karena sepeda motor yang dikendarainya tertabrak mobil, sehingga Yasin harus di operasi.

Untung bapaknya cepat melaporkan kejadian tersebut kepada pihak kepolisian terdekat, sehingga dengan cepat pula pihak Jasa Raharja mengklaimnya ke rumah sakit yang menangani Yasin.

Namun Allah SWT berkehendak lain, nyawa Yasin tak tertolong dan meninggal dunia. Yasin mendapatkan santunan kematian Rp50 juta, dan sesuai dengan wasiat dari almarhum untuk merenovasi masjid kesampaian juga dengan menggunakan sebagian santunan kematian tersebut.

Dodi berharap kisah Yasin masuk dalam salah satu kategori film favorit yang penilaiannya berdasarkan hasil poling jumlah penonton yang memberikan like di film tersebut dengan masa poling mulai dari tanggal 12 sampai 17 Agustus 2020.

"Kami berharap film yang dikemas oleh tim Jasa Raharja Banten ini mendapat respon positif dari pihak penilai, dan banyak ditonton dengan memberikan "like", sebab itu salah satu penilaiannya," kata Dodi.

Dodi juga mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah memberikan dukungan terhadap film pendek karya insan Jasa Raharja Banten itu.
 

Pewarta: Ridwan Chaidir

Editor : Ridwan Chaidir


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2020