AEON Mall BSD City, Kabupaten Tangerang, telah melaksanakan tes usap (swab test)  karyawannya menyusul dua karyawan yang sehari-harinya berkerja di bagian administrasi manajemen terinfeksi virus corona (COVID-19).

"Kedua karyawan ini tidak berhubungan langsung dengan pengunjung mal," kata Senior Operation Manager PT AEON Mall Indonesia, Juanita Rustandi dalam keterangan tertulis, Jumat.

Juanita menjelaskan setelah dua karyawan manajemen mal dinyatakan positif COVID-19 pada tanggal 28 Juli 2020 langsung dilakukan tes usap kepada seluruh karyawan manajemen office AEON Mall BSD City, dan pada hari yang sama melapor kepada Puskesmas Pagedangan

Setelah terkonfirmasi positif, telah dilakukan upaya isolasi terhadap dua karyawan tersebut serta tindakan pencegahan persebaran COVID-19 oleh AEON Mall  BSD City. 

"Seluruh karyawan di bawah naungan manajemen AEON Mall BSD City diwajibkan melakukan swab test (uji swab) pada tanggal 28 Juli 2020 juga. Di tanggal yang sama, pihak AEON Mall BSD City juga melakukan langkah preventif berupa penyemprotan disinfektan secara menyeluruh di kantor manajemen mal," kata Juanita.

"Berdasarkan hasil analisa yang telah dilakukan, dapat dinyatakan bahwa kemungkinan besar suspek tertular pada saat berada di luar AEON Mall BSD City. Namun demikian, sebagai langkah pencegahan penyebaran COVID-19, juga mengacu pada imbauan pemerintah, mulai 6 Agustus 2020, AEON Mall BSD City akan berhenti beroperasi untuk sementara waktu. Untuk melakukan penyemprotan disinfektan menyeluruh dilakukan serta kami menyediakan rapid test untuk 1.000 orang, karyawan tenant yang membutuhkan," jelas Alphonzus Widjaja, Director PT AMSL Indonesia.   

Sementara, penerapan protokol kesehatan ketat di AEON Mall BSD City yang digencarkan sejak pertengahan Juni 2020, terus dilakukan hingga hari ini guna menekan penularan COVID-19. 

"Kami mengikuti protokol kesehatan pemerintah, dengan melakukan pelaporan dan koordinasi langsung dengan pemerintah, karena sesuai dengan kode etik AEON Mall bahwa keselamatan pelanggan adalah prioritas utama kami," ujar Daisuke Isobe, President Director PT AEON Mall Indonesia. 
 

Pewarta: Ganet Dirgantoro

Editor : Ridwan Chaidir


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2020