Polsek Pabuaran Polres Serang Kota Polda Banten, bersinergi dengan Babinsa Koramil Pabuaran guna mengawal dan mengamankan penyaluran program pemerintah berupa bantuan langsung tunai dana desa (BLT DD) bagi warga di Kecamatan Pabuaran Kabupaten Serang, Kamis, (06/08).

Dalam kegiatan tersebut tiga anggota Polsek Pabuaran yakni Bripka Iwan, Bripka Agustomi dan Brigpol Suprapto diterjunkan untuk melaksanakan pengawalan dan pengamanan, termasuk Babinsa Koramil Pabuaran.

Staf Kecamatan Pabuaran, Ardi menjelaskan untuk periode ini, penyaluran BLT di Wilayah Kecamatan Pabuaran sebesar Rp600 ribu bersumber dari dana desa untuk warga di empat desa, antara lain Desa Pabuaran 47 KK, Desa Pancanegara 111 KK, Desa Pasanggrahan 35 KK dan Desa Sindangsari 105 KK.

"Terima kasih pak Kapolsek atas respon dan kehadiran anggota, sudah mengamankan dan mengayomi warga kami saat ini," kata Ayi Kades Pabuaran. 

Kapolres Serang Kota AKBP Yunus Hadith Pranoto, melalui Kapolsek Pabuaran AKP Yudha Hermawan,  kepada sahabat media mengungkapkan bahwa prinsipnya Polri harus hadir dan dekat dengan masyarakat serta solid bersama TNI dan elemen pemerintahan.

Hal itu penting dilakukan guna menjamin penyaluran bantuan sosial kepada masyarakat yang terdampak ekonomi akibat pendemi Covid-19 agar tidak menjadi masalah sosial dan masalah hukum serta terbebas dari gangguan, tepat sasaran, tepat guna dan tercipta situasi kamtibmas yang aman dan kondusif.

AKP Yudha Hermawan juga  mengimbau masyarakat untuk tetap sabar, waspada, patuhi protokol kesehatan dan jaga kamtibmas jelang Pilkada 2020.

"Semoga BLT DD tersebut dapat membantu kebutuhan hidup, maslahat dan barokah," katanya.




 

Pewarta: Lukman Hakim

Editor :


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2020