Total investasi pembangunan Mal Ciputra Tangerang yang berada di kawasan perumahan Citra Raya, Kabupaten Tangerang, Banten mencapai Rp1 triliun.

Presiden Direktur PT Ciputra Residence Budiarsa Sastrawinata di Tangerang Jumat mengatakan, Mal Ciputra Tangerang mengusung konsep pusat perbelanjaan modern baru yang menjadi one stop shopping mall pertama di kawasan Tangerang Barat.

Berdiri diatas lahan 4,5 hektar maka Mal Ciputra Tangerang akan menjadi destinasi baru di Citra Raya Tangerang yang memenuhi segala kebutuhan masyarakat.

"Dengan total 90 tenant dan 178 pertokoan yang tersebar di enam lantai, mal Ciputra Tangerang akan menjadi tempat belanja yang nyaman," ujar Budiarsa Sastrawinata usai acara peresmian Mal Ciputra Tangerang hari ini, Jumat (17/7).

Mengenai kapasitas, Budiarsa menuturkan bila Mal Ciputra Tangerang menyediakan area parkir dengan kapasitas mencapai ribuan kendaraan.

Khusus selama PSBB, Mal hanya beroperasi dari pukul 10.00 WIB hingga 20.00 WIB dan dapat menampung 50 persen dari kapasitas yang ada.

"Kami tetap mengutamakan protokol kesehatan, apalagi di Kabupaten Tangerang sedang melaksanakan PSBB. Protokol kesehatan dilakukan saat pengunjung masuk dalam berada di dalam tenant," ujarnya.

Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar menyambut baik beroperasinya Mal Ciputra Tangerang karena dapat menggerakan ekonomi akibat dampak pandemi.

Walaupun demikian, dirinya tetap meminta kedisiplinan management mal kepada pengunjung agar tetap mematuhi protokol kesehatan. Agar kasus COVID-19 yang saat ini sudah turun dapat terus ditekan.

Kemudian, Bupati juga meminta kepada management mal untuk melibatkan UKM dalam tenant yang ada untuk mengembangkan usaha yang ada sekarang. 

Pewarta: Achmad Irfan

Editor : Sambas


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2020