Dalam rangka mengatasi krisis pangan di tengah pandemi COVID-19, khususnya di Wilayah Kodim 0602/Serang Banten, Koramil 0215/Baros mengembangkan budidaya ikan lele di lahan Makoramil 0215/Baros, Kabupaten Serang.

Danramil 0215/Baros Kapten Inf Suripto di Serang, Kamis, mengatakan selain untuk mengatasi krisis pangan di tengah pandemi COVID-19, bubidaya ikan lele juga untuk melatih para Babinsa, sehingga nanti bisa diterapkan di wilayah binaan mereka masing-masing.

"Tentunya budidaya ikan lele sangat cocok, karena terdapat banyak sumber air di Wilayah Koramil 0215/Baros, sehingga nanti budidaya akan terus dikembangkan, terutama saat seluruh Babinsa, bersama-sama warga binaan masing-masing," kata Danramil.

Danramil mengatakan dalam waktu dekat akan berkoordinasi dengan dinas terkait guna memberikan pelatihan bersama Babinsa dan warga, agar ilmu tentang budidaya lele bisa diterapkan di masyarakat, sehingga dapat meningkatkan perekonomian, khususnya di bidang perikanan.

Sekmat Baros Kabupaten Serang H.Deden Nurhikmat, mengapresiasi Koramil 0215/Baros Kodim 0602/Serang, yang telah mengembangkan membudidayakan ikan lele. Hal itu sangat bermanfaat bagi masyarakat di masa pandemi, sehingga diharapkan dapat mengatasi krisis pangan

"Untuk wilayah Kecamatan Baros memang sangat cocok di bidang perikanan, karena pasokan air yang melimpah. Tentukan kami berharap nantinya kegiatan budidaya ikan lele, akan diikuti oleh masyarakat Kecamatan Baros," katanya.*

Pewarta: Lukman Hakim/Sambas

Editor : Sambas


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2020