Bantuan Sosial dari Pemerintah Pusat melalui Kementrian Sosial kepada warga Kota Tangerang Provinsi Banten yang terdampak COVID-19 saat ini sudah memasuki penyaluran tahap keenam.

Camat Karawaci Tihar Sopian di Tangerang Kamis mengatakan sebanyak 15.806 keluarga penerima manfaat (KPM) telah menerima bansos tahap keenam pada tanggal 8 Juli 2020.

"Penyaluran bansos dari pemerintah pusat kepada warga terdampak COVID-19 di Kecamatan Karawaci sudah diberikan dan telah memasuki tahap keenam," ujarnya.

Dikatakannya penyaluran bansos tersebut melibatkan aparat dari kepolisian dan TNI dalam melakukan pengamanan.

Penerima adalah warga yang sudah dilakukan pendataan sejak awal dan telah menerima bantuan dari tahap awal.

Sementara itu, Camat Periuk Maryono menuturkan penyaluran bansos untuk wilayah Periuk yang terdiri dari lima kelurahan pun telah dilakukan. Totalnya ada 11.400 KPM.

Dijelaskannya, penyaluran bansos dari Kemensos tersebut untuk warga di wilayah Kecamatan Periuk terjadi penambahan jumlah penerima.

Penambahan tersebut terjadi pada tahap kedua dan ketiga, sedangkan tahap keempat hingga keenam sudah tak ada penambahan lagi atau sesuai data setelah ditambah.

"Bansos sudah disalurkan semua. Kini menunggu informasi lanjutan sebab PSBB di Kota Tangerang diperpanjang," ujarnya.

Pemerintah Pusat menyalurkan bantuan dalam bentuk paket sembako kepada 75.911 penerima yang tersebar di lima kecamatan diantaranya Karawaci dan Periuk. Lalu bantuan diberikan setiap dua pekan.

Pewarta: Achmad Irfan

Editor : Sambas


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2020