Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Tangerang Selatan menggelar kegiatan Pengenalan Lingkungan Sekolah (PLS) pada awal tahun ajaran baru 2020/2021 secara daring atau online.

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Tangerang Selatan, Taryono di Tangerang Senin mengatakan, dalam kegiatan PLS ini dilakukan dengan diawali upacara pembukaan dan digelar secara daring.

Hanya petugas upacara dan guru yang hadir di sekolah, sedangkan siswa berada di rumah memakai seragam sekolah asal. Kegiatan di sekolah pun memperhatikan protokol kesehatan.

"Jadi, siswa tetap berada di rumah memakai seragam sekolah asal dan mengikuti kegiatan PLS secara daring. Untuk guru dan petugas sekolah hadir di sekolah dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan," ujarnya.

Taryono juga menegaskan, kegiatan PLS dilakukan secara menyenangkan dan memberikan edukasi kepada siswa untuk bisa mengikuti kegiatan belajar ke depan secara daring. "Kegiatan PLS ini dibuat secara menyenangkan," katanya.

Perlu diketahui, kegiatan belajar mengajar pada tahun ajaran baru dilaksanakan secara online karena saat ini masih diberlakukan PSBB.

PSBB di Kota Tangerang Selatan kembali diperpanjang hingga tanggal 26 Juli 2020 mendatang setelah sebelumnya berakhir pada tanggal 12 Juli 2020. Perpanjangan PSBB yang juga berlaku untuk wilayah Kota Tangerang dan Kabupaten Tangerang tersebut, memasuki tahap keenam.

Pewarta: Achmad Irfan

Editor : Sambas


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2020