PT Repower Asia Indonesia Tbk, perusahaan yang bergerak di sektor pengembangan properti optimistis permintaan rumah masih ada ditengah-tengah wabah COVID-19 terutama pembeli akhir (end user).

"Tahun 2020, kami tetap optimistis walaupun dalam situasi pandemi karena target market perseroan adalah segmen end user atau konsumen akhir yang tetap membutuhkan rumah," kata Andy K Natanael, Direktur Sales & Marketing PT Repower Asia Indonesia Tbk, dalam siaran pers di Jakarta, Kamis.

Repower mengklaim bahwa konsep dan produk perumahan yang disodorkan sangat menunjang kegiatan-kegiatan yang dilakukan dari rumah di tengah pandemi COVID-19. 

"Selain memanfaatkan teknologi digital (high tech), kami juga melakukan sentuhan kemanusiaan (high touch) kepada calon konsumen dengan tetap menerapkan protokol kesehatan yang diatur pemerintah," kata dia.

Menurut Direktur Utama PT Repower Asia Indonesia Tbk Aulia Firdaus, untuk tahun 2020, pihaknya masih mengandalkan penjualan di proyek Botanical Puri Asri dengam new design and concept.

Botanical Puri Asri merupakan hunian yang berdiri di atas lahan seluas 1,8 hektare (ha), di wilayah Tugu – Tanah Baru, Depok. Proyek yang mengusung konsep Education Oriented Development letaknya strategis di dekat tiga kampus ternama di Indonesia, yaitu Universitas Indonesia, ISTN, dan Akademi Pimpinan Perusahaan (APP). 

"Proyek ini memiliki total 92 unit hunian. Kami menyasar segmentasi pasar menengah dengan desain rumah minimalis modern dikombinasi dengan kawasan terbuka hijau serta memiliki lokasi yang sangat strategis dengan akses yang sangat dekat dengan pintu Tol Depok-Antasari," urai Aulia Firdaus.

Dia juga mengatakan bahwa di tengah pandemi COVID-19, perseroan selalu berusaha untuk berinovasi khususnya dalam hal kegiatan sales marketing. Perseroan memanfaatkan jaringan media sosial dan kemajuan teknologi informasi dalam memperkenalkan dan memasarkan produk. 

"Selain itu, dalam menghadapi kebijakan work from home, perseroan hingga sekarang terus melakukan terobosan dalam hal teknologi informasi agar aktivitas perkantoran bisa tetap berjalan dan ter-update dalam menghadapi era new normal," kata Aulia Firdaus.

Sementara itu, sepanjang triwulan I-2020, Repower mengantongi penjualan rumah Rp4,07 miliar. Angka itu melonjak 142% dibandingkan dengan periode sama 2019 yang sebesar Rp1,68 miliar. Sedangkan laba bersih melonjak dari Rp142,99 juta menjadi Rp410,67 juta.
 

Pewarta: Ganet Dirgantoro

Editor : Ridwan Chaidir


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2020