Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah mengatakan, peran polri dari mulai Polsek hingga Kamtibmas sangat berpengaruh dalam menjaga kemanan di tengah pandemi COVID-19.

Dijelaskannya, dedikasi dan pengabdian seluruh jajaran Polri sampai ke tingkat Polsek dan Binamas yang ada di lingkungan begitu responsif secara proaktif mendeteksi segala kemungkinan kejadian dan juga mengayomi serta membantu masyarakat.

"Mudah-mudahan di Hari Bhayangkara Ke-74, Kamtibmas kita semakin kondusif masyarakat semakin produktif," ujar usai acara Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Bhayangkara Ke-74.

Wali Kota juga menyampaikan, Pemerintah Kota Tangerang memberikan apresiasi kepada kepolisian yang terus melakukan inovasi dan terobosan dalam pelayanan kepada masyarakat.

Kehadirannya di tengah masyarakat memberikan keamanan dan kenyamanan. Sinergisitas yang telah terjalin melalui tiga pilar yakni Pemerintah, Polri dan TNI akan terus ditingkatkan demi menjaga keamanan di Kota Tangerang.

"Kami atas nama Pemerintah Daerah (Pemda) dan masyarakat Kota Tangerang mengucapkan terima kasih dan apresiasi setinggi-tingginya terutama dalam rangka Hari Bhayangkara Ke-74," ucap Wali Kota Arief 

Perlu diketahui, upacara Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Bhayangkara Ke-74 yang biasanya diselenggarakan secara langsung di Lapangan Apel Polres Metro Tangerang Kota, kini dilakukan secara virtual yang dipimpin langsung oleh Bapak Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo, selaku inspektur upacara.

Wali Kota Tangerang Arief Wismansyah, hadir bersama Kapolres Metro Tangerang Kota Sugeng Hariyanto, Danrem 052/Wijayakrama Brigjen TNI Tri Budi Utomo, Ketua DPRD Kota Tangerang Gatot Wibowo, dan Kepala Kejaksaan Negeri Kota Tangerang, I Dewa Gede Wirajana.

Ketua DPRD Kota Tangerang Gatot Wibowo berharap, HUT Bhayangkara menjadi momentum bagi kepolisian untuk terus meningkatkan pelayanan dan keamanan kepada masyarakat.

Pewarta: Achmad Irfan

Editor : Sambas


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2020