Tim Dekontaminasi Velox At Exactus Badan Intelijen Negara (BIN) melakukan sosialisai mengadapi tatanan normal baru (new normal) kepada para sopir angkutan umum dan para pedagang di Terminal Bus Tipe A Pakupatan Kota Serang.

"Memasuki tahap fase normal baru ini perlu adanya sosialisasi dan edukasi terhadap masyarakat," kata anggota tim Dekontaminasi Velox At Exactus BIN Rajendra Pranata di Serang, Rabu.

"Kami sudah melaksanakan kegiatan ini di beberapa tempat mulai dari terminal, halte, kemudian di fasilitas umum lain, terutama tempat ibadah, seperti masjid, gereja, dan vihara," katanya.

Ia mengatakan bahwa terminal merupakan lokasi yang berpotensi dalam penularan COVID-19.

"Sosialisasi ini perlu agar menjaga tatanan new normal yang akan dilakukan oleh Pemerintah, jadi ini sangat penting agar masyarakat teredukasi," katanya.

Selain itu, pihaknya juga melakukan penyemprotan disinfektan, membagikan masker, dan memberi vitamin kepada para penumpang dan pedagang yang ada di terminal.

Rajendra berharap agar masyarakat tetap mematuhi protokol kesehatan dengan mencuci tangan, pakai masker, dan jaga jarak serta selalu waspada.

"Bagi yang keluar rumah, bila tiba di rumah harus mencuci pakaian dan mandi baru bertemu keluarga. COVID-19 masih ada di mana-mana. Makanya, tetap harus waspada dan menaati protokol kesehatan," kata Rajendra.

Pewarta: Mulyana

Editor : Sambas


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2020