Kapolda Banten Irjen Pol Drs Fiandar bersama Ketua Bhayangkari Ny. Ufik fiandar didampingi beberapa PJU Polda Banten melakukan kunjungan ke  beberapa Polsek jajaran Polres Serang Kota, untuk memastikan Kamtibmas dan kesiapan personil, menjelang Pilkada serentak 2020. 

"Ya, sebentar lagi kan mau Pilkada, jadi saya ingin memastikan kesiapan personil Polsek Jajaran Polres Serang Kota. Selain itu juga saya ingin melihat secara langsung situasi dan kondisi Mapolsek," kata Kapolda Fiandar di Serang, Ahad.

Polsek Pabuaran Polres Serang Kota menjadi lokasi pertama yang dikunjungi Kapolda Banten Irjen Pol Drs. Fiandar dan rombongan.

Setibanya di Polsek Pabuaran, Kapolda Banten beserta rombongan disambut langsung oleh Kapolsek Pabuaran AKP Yudha Hermawan dan Ketua Bhayangkari ranting Pabuaran, dan langsung melihat kondisi di setiap ruangan.

Setelah selesai, Kapolda Banten beserta rombongan menuju ke Polsek Ciomas Polres Serang Kota, dan disambut Kapolsek Ciomas Iptu Ecep Rediyana, Ketua Bhayangkari ranting Ciomas dan Danramil Ciomas.

Dalam kunjungannya ke Polsek Ciomas itu, Kapolda melihat situasi Mapolsek dengan mengecek semua ruangan, termasuk ruang tahanan dan kolam ikan yang ada di halaman belakang Mapolsek Ciomas.

"Kondisi Mapolsek sudah cukup bagus, untuk keamanan lebih ditingkatkan lagi, terlebih ruang tahanan. Pastikan jangan sampai ada tahanan yang bisa melarikan diri," katanya.

Lokasi terakhir yang dikunjungi Kapolda adalah Polsek Padarincang Polres Serang Kota. Kedatangannya disambut oleh Kapolsek Padarincang AKP Undang Jumara.

Dalam kunjungan tersebut Kapolda juga meminta kepada Bhabinkamtibmas untuk lebih dekat lagi dengan masyarakat.

"Pastikan masyarakat yang dipandang perlu mendapatkan bantuan harus diberikan," ujar Kapolda.

Selain itu, Kapolda juga memberikan bantuan berupa paket sembako kepada masyarakat yang patut dibantu secara simbolis kepada Bhabinkamtibmas untuk disalurkan kepada masyarakat di wilayahnya masing-masing.

"Masih dalam rangkaian kegiatan menyambut Hari Bhayangkara ke-74, kami dari Polda Banten terus melakukan kegiatan bakti sosial," tutur Fiandar.

Sementara itu Kabid Humas Polda Banten Kombes Pol Edy Sumardi menyampaikan bahwa Bapak Kapolda melakukan kunjungan  kerja ke Polsek-polsek jajaran Polres Serang Kota untuk mengecek situasi dan kesiapan personil. 

“Kapolda Banten dan rombongan melakukan kunjungan kerja dan pegecekan ke Polsek Pabuaran, Polsek CIomas dan Polsek Padarincang," ujarnya. 

Turut hadir Kapolres Serang Kota AKBP Yunus Hadith Pranoto, Wakapolres Serang Kota Kompol Mi'rodin, Kabagops Polres Serang Kota Kompol Giyarto, dan Para PJU Polres Serang Kota.

 

Pewarta: Lukman Hakim

Editor : Sambas


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2020