Dalam rangka membantu perekonomian warga, Kapolres Serang Kota, Banten AKBP Yunus Hadith Pranoto menebar 10 ribu benih ikan lele di kolam milik warga yang dikelola oleh Polsek Walantaka di Kampung Cibajo, Kota Serang.

"Kegiatan ini merupakan gerakan untuk merealisasikan program ketahanan pangan sekaligus memberikan contoh bagi warga untuk memanfaatkan lahan tidur, sehingga lahan yang tadinya tidak bermanfaat bisa menjadi lahan yang produktif dan menghasilkan," kata Kapolres Serang Kota AKBP Yunus Hadith Pranoto, di Serang Senin (15/06).

Dengan demikian, kata dia, hal itu bisa menambah penghasilan bagi warga, dengan sendirinya produktivitas makin meningkat, sehingga ekonomi masyarakat bisa terbantu dan keamanan makin kondusif.

Ia berharap kegiatan ini dapat memberikan motivasi kepada masyarakat agar lebih peduli terhadap lingkungan, baik dalam peningkatan perekonomian maupun dalam pengamanan.

"Semoga kegiatan ini bermanfaat dan memberikan contoh dan dorongan kepada warga agar lebih bisa respons pada lingkungan," katanya.

Dalam kegiatan tersebut, Kapolres didampingi Kabagops Polres Serang Kota Kompol Giyarto, Kapolsek Walantaka AKP Kasmuri, Kasipropam Ipda Ius Gala, Danramil, serta Camat dan Lurah Pabuaran.

Pewarta: Lukman Hakim

Editor : Sambas


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2020