Bagi masyarakat Kota Tangerang Selatan (Tangsel), sosok calon walikota selalu dekat merakyat dan diantara belasan sosok yang tampil menyisakan satu pilihan umtuk dapat di jadikan tauladan.

Warga mengenal Rizal Bawazier sebagai seorang pengusaha Nasional yang  sukses, namun pria berdarah campuran Lengkong Kyai, Serpong-Yaman. Justru lebih dikenal warga sebagai pribadi yang senang berpenampilan sederhana,  selalu ramah hingga tak ada perbedaan dimata masyarakat.

Masyarakat menilai Rizal Bawazier adalah sosok agamis yang memiliki kepribadian ramah, santun, dekat dan merakyat. Tokoh agama Kiai Habib Umar Bin Abdul Hadi Al' Asyari tokoh sekaligus Pengasuh Ponpes Safinatul Qodiri. Dirinya sangat menghormati sosok Rizal Bawazier karena kepribadiannya sederhana yang santun dan agamis.

"Beliau (Rizal Bawazier-red) 'Tawadhu', sifat orangnya kalem, karakternya sederhana;" ucap Kiai Habib Umar Bin Abdul Al' Asyari  di Jombang Rawa Lele, Senin (1/6/2020) malam.

Dirinya juga menceritakan beberapa kali pertemuan, "beliau senang bersilahturahmi, saya siapa sih?, tapi beliaul mau datang kesini sembari menanyakan kegiatan-kegiatan di Ponpes ini," terangnya. Saat ditanya, jika  Rizal Bawazier  ingin mencalonkan diri di Pilkada Tangsel mendatang,  "Bagus, beliau sudah cocok jadi pemimpin, kita doakan saja semoga niat baik beliau di beri kelancaran," ungkapnya.

"Apalagi kota Tangerang Selatan bermotto cerdas, modern dan religius sepatutnya memiliki walikota yang dapat dijadikan tauladan bagi seluruh warga, Kami berharap beliau bisa berhasil dan tercapai cita citanya". tutup Kiai Habib Umar.

Pewarta: Fadzar Ilham

Editor : Sambas


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2020